Diskusi Pra May Day (Hari Buruh) Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka Diskusi Pra May Day (Hari Buruh) Tahun 2022, yang bertempat di Aula Disnaker Kota Banjar. Selasa (26/4/2022).
Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Ketua K-SPSI Kota Banjar, Ketua APINDO, Kepala Bidang HI dan Jamsos Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Barat.
Menurut Wali Kota, peringatan Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, pada dasarnya dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan industrial yang bermartabat dan memupuk hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha serta pemerintah. Hubungan baik ini akan mampu mengurai permasalahan dan problematika ketenagakerjaan serta gejolak ketenagakerjaan yang dihadapi selama ini sehingga tercapai win-win solution dan keharmonisan antara dunia usaha dan pekerja. “Pada dasarnya, pengusaha dan pekerja bukanlah pesaing, akan tetapi sebagai mitra kerja yang harus berjalan seiring serta harus terjadi simbiosis mutualisme antara kedua belah pihak. Dengan adanya kemitraan antara dunia usaha dengan pekerja akan timbul tumbuhnya dunia usaha serta akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan pekerja,” jelasnya.
Selain itu, pekerja diharapkan untuk terus mengembangkan kompetensi kerja sehingga mampu menghadapi persaingan di lingkup regional maupun global yang akan berimbas terhadap peningkatan produktivitas kerja.  Wali Kota juga mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional Tahun 2022 yang mengambil tema “Ketupat May Day”. “Selamat Hari Buruh, semoga di hari buruh kita bisa saling instrospeksi diri dan selalu berupaya meningkatkan kualitas kerja,” pungkasnya.
Dalam kesempatan ini, BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan 40 paket sembako yang akan di bagikan untuk buruh di Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …