Home / Berita Banjar / Diklat Tingkatkan SDM Masyarakat

Diklat Tingkatkan SDM Masyarakat

     Sebanyak 50 orang pengurus lembaga pemberdayaan masyarakat desa dan kader masyarakat desa / kelurahan se – Kota Banjar mengikuti “Pendidikan dan Pelatihaan Teknis Masyarakat Tingkat Kota Banjar Tahun 2017” di aula RM Citra, Rabu, 29 November 2017.
Acara yang digelar Dinas PMDKesbangpol Banjar ini dibuka Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih.
      Ketua Panitia Pelaksana, sekaligus Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas PMD Kesbangpol Banjar, Drs. R. Dede Permana, berharap, dari penyelenggaraan pelatihan ini mampu meningkatkan pemahaman kader dan pengurus lembaga pemberdayaan masyarakat desa.
     “Setelah bertambah aneka pengetahuan, nantinya terbentuk kemandirian masyarakat, seraya menjelaskan, dari 50 peserta yang hadir itu, merupakan perwakilan dari 25 desa/kelurahan se-Kota Banjar,” ujarnya.
     Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, menyatakan, diklat ini merupakan bagian dari upaya peningkatan SDM. “Jangan tertinggal iptek. Tantangan kedepan semakin berat. Daya beli masyarakat harus ditingkatkan,” katanya.
Beliau menjelaskan bahwa Banjar sekarang sudah berhasil mensejajarkan diri dengan kota lain di Indonesia, setelah diraihnya Penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha dan Parasamnya Purnakarya Nugraha dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas nama Presiden RI, bersama 14 Kepala Daerah di Indonesia selama ini.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About kominfo banjar

Check Also

UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL & APEL GABUNGAN SERTA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEGAWAI NEGERI SIPIL FORMASI BIDAN PTT DAN PENYULUH PERTANIAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANJAR TAHUN 2018

   Senin, 17-09-2018 berlangsung Acara Upacara Hari Kesadaran Nasional & Apel Gabungan serta Pengambilan Sumpah …

SEPEDA NUSANTARA ETAFE MANDALAREH

   Minggu, 16 September 2018 benar-benar menjadi hari yang bahagia bagi masyarakat Kota Banjar, khususnya …