Diklat Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoprasian Serta Kapasitas dan Kompetensi SDM Koperasi Tahun Anggaran 2022

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., membuka Acara Diklat Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoprasian Serta Kapasitas dan Kompetensi SDM Koperasi Tahun Anggaran 2022 yang bertempat di Aula Backyard Cafe and Eatery. Rabu (6/4/2022).
Kegiatan yang digelar selama 3 hari ini diikuti oleh 25 perwakilan Pengurus Koperasi se-Kota Banjar dengan menghadirkan narasumber dari Tim Retail Jogjakarta. Apresisi dan dukungan diberikan oleh Wakil Wali Kota kepada Dinas KUKMP Kota Banjar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan seperti ini sangat penting dalam upaya peningkatan kemampuan Pengurus Koperasi dalam pengelolaan usaha koperasi melalui usaha ritel modern. Koperasi saat ini harus mampu meningkatkan usahanya dengan usaha ritel, yang mempunyai potensi ekonomi yang lebih besar dibanding Koperasi Konvensional. “Usaha ritel koperasi potensinya sangat besar, jika semua pihak mendukung, pengembangan koperasi bukanlah hal yang sulit untuk mewujudkan bisnis ritel modern dalam pemenuhan kebutuhan anggota dengan memberikan pelayanan yang unggul dan harga yang bersaing,” jelasnya.
Wakil Wali Kota menegaskan, bahwa koperasi mampu menjadi lokomotif perekonomian di Kota Banjar. Namun demikian, seluruh SDM pelaku koperasi harus mempunyai skill (kemampuan) serta pemahaman pengelolaan usaha koperasi melalui usaha ritel modern. “Kita harus membuka cara pandang kita tentang koperasi, koperasi tidak hanya bergerak dibidang simpan pinjam saja, namun jika dikelola secara modern, koperasi bisa menjadi suplier, dengan tetap tidak meninggalkan tujuan utama koperasi yaitu mensejahterakan anggotanya,” pungkas beliau.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …