Home / Berita Banjar / Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) kepada unit kerja yang menyelenggarakan fungsi pelayanan. Untuk mencapai predikat WBK dan WBBM, unit kerja harus terlebih dahulu membangun Zona Integritas (ZI). Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
Untuk itu, pada Senin 19 April 2021 dilakukan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di dua unit kerja yaitu BLUD Puskesmas Banjar I serta Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Di BLUD Puskesmas Banjar I penandatanganan dilaksanakan di Aula BLUD Puskesmas Banjar I yang dilakukan oleh Wali Kota, Kepala Dinas Kesehatan, Inspektur Inspektorat Kota Banjar, Kepala BLUD Puskesmas Banjar I beserta jajaran. Sementara itu untuk Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dilaksanakan di Aula DPMPTSP dengan dihadiri oleh Wali Kota, Inspektur Inspektorat Kota Banjar, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu beserta jajaran.
Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. menyampaikan bahwa target dan sasaran pencanangan zona integritas adalah semua OPD di Pemerintahan Kota Banjar. Penandatanganan pencanangan zona integritas akan dilakukan secara bertahap. Ini merupakan sebuah komitmen kita dalam upaya pencegahan Korupsi di Kota Banjar. “Kita semua harus merasa diawasi dalam seluruh kinerja kita. Apalagi Kota Banjar telah meraih WTP sebanyak 11 kali, namun predikat WTP bukan merupakan target utama kita, yang terpenting adalah upaya kita dalam mencegah tindakan korupsi,” tegasnya. Dengan ditandatanganinya Pakta Integritas ini kita tetap akan berkomitmen dan terus ditingkatkan sehingga zona integritas bebas korupsi bisa segera dilaksanakan dengan baik dan bisa lebih ditingkatkan dalam pelayanan.

Sumber : Humas Pemerintah Kota Banjar
Diunggah : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, …

Woro-woro Prokes Pasca Libur Idul Fitri

Sinergi Dua Srikandi Kota Banjar kembali serukan disiplin Protokol Kesehatan. Dengan menggunakan mobil milik Polres …