Home / Berita Banjar / CSR BJB

CSR BJB

        Bertempat di Madrasah Miftahul Fallah Rw 04 Dusun Priagung Desa Binagun Kecamatan Pataruman, Senin, 25 September 2017, berlangsung acara pemberian bantuan untuk renovasi 10 RTLH dari dana CSR BJB. Hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, Kepala Dinas Sosial PPPA, Asep Tatang Iskandar, sesepuh Kota Banjar, H. Herman Sutrisno dan Pimpinan Bank BJB Banjar,  Ade Ruhafah.

       Bank BJB Cabang Banjar menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp. 127 Juta untuk RTLH di Dusun tersebut, dana tersebut dialokasikan oleh pihak Bank BJB, sebagai bentuk kepedulian pihak bank kepada masyarakat.

      Alokasi dana yang saat ini menjadi fokus pihak Bank BJB Cabang Banjar pada tahun 2017 ini mencapai 500 juta rupiah lebih diantaranya untuk rehabilitasi rumah tidak layak huni/ bedah rumah, Kegiatan penghijauan melalui program One Billion Indonesia Trees (OBIT), dan penambahan ruang kelas baru dan Water Closet (WC)  sekolah. Alokasi yang disediakan untuk kegiatan tersebut merupakan bukti nyata sumbangsih pihak Bank BJB dalam rangka peduli terhadap masyarakat Kota Banjar.

       Untuk realisasi dana CSR tersebut, pihaknya melakukan jalinan kerjasama dengan Pemerintah Kota Banjar dan melibatkan sektor yang  berkaitan dengan kegiatan penyaluran dana itu. Pada kesempatan yang sama, dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah kota Banjar atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada pihak bank BJB.

      Dalam sambutannya, pimpinan BJB, Ade Ruhafah mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat atas dukungan dan kepercayaannya, BJB dapat berkembang sehingga menjadi salah satu bank besar di Kota Banjar khususnya di Jawa Barat umumnya.

       Sementara itu, Wali Kota Banjar mengucapkan banyak terima kasih, bahwa melalui peran dari BJB, program-program pembangunan perekonomian di Kota Banjar juga turut mengalami peningkatan. Oleh karena itu, Pemkot Banjar senantiasa memberikan motivasi kepada BJB agar memanfaatkan peluang pertumbuhan Kota Banjar yang saat ini posisinya sangat tinggi di Provinsi Jawa Barat.

      “Kami harapkan, Bank Jabar terus menerus bisa mengoptimalkan peluang-peluang pertumbuhan ekonomi ini dalam tiga sisi, yaitu memberikan pelayanan agar masyarakat mau menabung, memotivasi orang untuk bisa memanfaatkan dana yang dimiliki BJB untuk aneka pembangunan yang ada di Kota Banjar, dan mengalokasikan dana untuk kegiatan percepatan pembangunan, ” paparnya.

Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar

Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

Kota Peduli Hukum dan HAM

   Puncak peringatan ke-69 Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia diadakan di The Sunan Hotel, …

Presiden Jokowi Ingin Tata Kelola APBN Disederhanakan

    Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu, 6 Desember 2017, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan …