Home / Berita Banjar / Baznas Kota Banjar Salurkan Bantuan Untuk Para Pedagang Kecil Melalui Gerai Zakat Pasar Langensari

Baznas Kota Banjar Salurkan Bantuan Untuk Para Pedagang Kecil Melalui Gerai Zakat Pasar Langensari

Rabu, 22 Juli 2020 Baznas Kota Banjar melalui gerai zakat Pasar Langensari yang dikelola Koperasi Atta Awun menyalurkan bantuan untuk para pedagang kecil di Pasar Muktisari, Kecamatan Langensari.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan sekaligus  peresmian gerai zakat Baznas di lantai 2 Pasar Muktisari, Kecamatan Langensari.

Ketua Baznas Kota Banjar, H. Abdul Kohar, mengatakan, penyaluran bantuan tersebut dimaksudkan untuk membantu modal usaha para pedagang kecil agar kegiatan ekonomi mereka lebih maju dan berkembang. Selain itu, untuk membantu para pedagang keluar dari keterlibatan hutang dengan rentenir.

Menurut Wali Kota bahwa pengadaan gerai zakat tersebut guna untuk memberikan pinjaman atau untuk mempermudah para pedagang dalam membangun usaha. Masyarakat pun bisa meminta bantuan untuk modal/pinjaman kepada Baznas melalui gerai zakat ini namun para pedagang tetap harus mengelola uang dengan baik. Pinjaman yang diberikan oleh Baznas sifatnya bergulir tanpa bunga, namun setiap peminjam dianjurkan untuk berinfak  ketika pengembalian.
Hal lain dikatakan oleh beliau bahwa ‘’Para pedagang harus bisa menjaga kebersihan, ketertiban, kedisiplinan guna memberikan kenyamanan terhadap kondisi pasar’’.
Baznas berpotensi memiliki zakat sebesar Rp. 9M yang bersumber dari para Aparat Sipil Negara (ASN) yang dibagikan ke seluruh desa untuk membantu masyarakat.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Solat Idul Adha 1441 H Di Kota Banjar

Pelaksanaan Solat Idul Adha 1441 H,  tahun 2020 di Kota Banjar dilaksanakan di Mesjid Agung …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Tinggalkan Balasan