Home / Berita Banjar / Banjar Raih Penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial

Banjar Raih Penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial

   Kota Banjar kembali meraih Penghargaan Tingkat Nasional, kali ini menerima Anugerah Satyalencana Kebaktian Sosial dari Presiden RI, pada puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2017 di Lapangan Ma­kodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 20 Desember 2017. Penghargaan itu diserahkan Menteri Koor­dinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani didampingi Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan diterima langsung oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si.
   Anugerah Satyalencana Kebaktian Sosial yang diterima itu, karena Kota Banjar dinilai berhasil dalam peningkatan kesejahteraan dan penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial di Kota Banjar melalui pelaksanaan re­habilitasi RTLH, bantuan sosial kepada masyarakat tidak mampu, lansia dan disabilitas, penanganan serta penang­gulangan bencana serta pemberdayaan masyarakat dalam upaya peningkatan pelatihan dan keterampilan usaha ekonomi, sehingga meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
   Menko Bidang PMK Puan Maharani da­lam sambutannya mengatakan Indonesia akan sejahtera jika semuanya bergotong royong membangun bangsa. “Memang tidak mudah menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia, tapi saya yakin akan sejahtera kalau kita gotong royong,” ucapnya. Puan menjelaskan gotong royong adalah bekerja sama-sama atau saling menolong dalam mengerjakan sesuatu untuk mencapai hasil yang diinginkan. “Artinya dilakukan bersama-sama buat kepentingan bersama. Membangun Indonesia tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja, tapi perlu sinergi dan gotong royong oleh semua pihak,” tandas Puan.
   Wali Kota Banjar mengatakan bahwa capaian yang kembali diterima ini merupakan kerja keras semua pihak. “Mulai dari jajaran pemerintah sampai masyarakat ikut berperan. Untuk itu penghargaan ini saya dedikasikan untuk warga Kota Banjar, Beliau menambahkan bahwa penanganan pe­nyan­dang masalah kesejahteraan sosial sangat perlu dilakukan bersama. Pemerintah Kota Banjar memang sangat serius memperhatikan masalah sosial, ” dari itu berbagai program kita laksanakan untuk masyarakat, sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat,” jelasnya.
   Berikut 19 daftar nama yang menerima anugerah Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden RI tersebut yakni Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, sementara untuk Gubernur ada tiga yakni Gubernur Sumut, Gubernur Sumsel dan Gubernur Lampung, sedangkan Wali Kota ada 4, termasuk Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, Wali Kota Blitar, Wali Kota Manado dan Wali Kota Medan, Sementara Bupati yang menerima yakni Bupati Barito Kuala, Bupati Murung Raya, Bupati Minahasa Tenggara, Bupati Gorontalo Utara dan Bupati Berau.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About kominfo banjar

Check Also

KUNKER WALI KOTA BANJAR KE DESA MULYASARI

   Rabu, 17 Oktober 2018, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …

Wali Kota Banjar Jenguk Korban Gempa Palu

   Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menjenguk korban bencana gempa Palu Sulawesi Tengah …