Banjar Raih Penghargaan Kinerja Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2021

Kota Banjar berhasil meraih penghargaan dari Kanwil DJBP Provinsi Jawa Barat Direktur Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk kategori Kinerja Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2021, dengan predikat Terbaik Kedua Tingkat Provinsi Jawa Barat. Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kanwil DJBP Provinsi Jawa Barat yang diterima oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Banjar.
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Banjar, H. Agus Eka Sumpana, SE., M.A.P., mengatakan, penghargaan ini merupakan penghargaan atas kinerja pelaporan secara keuangan maupun pelaporan dari fisik pekerjaan secara tepat waktu yang bersumber dari DAK Fisik Tahun Anggaran 2021. “Penghargaan diberikan oleh Kepala Kanwil DJBP Provinsi Jawa Barat yang diserahkan melalui DJBP Perwakilan Tasikmalaya, dan baru hari ini saya serahkan kepada Ibu Wali Kota,” ungkapnya.
Sementara itu, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menuturkan, apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan kepada para pengelola keuangan di Kota Banjar yang telah berperan penting dalam Tata Kelola Keuangan di Kota Banjar. “Kita bersyukur atas kinerja tersebut berhasil membawa Kota Banjar memperoleh penghargaan dari Direktur Jenderal Perbendaharaan sebagai peringkat Terbaik Pertama untuk kategori Pengelolaan Kinerja DAK Fisik Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021. Ini penghargaan kedua setelah kemarin kita mendapatkan penghargaan Opini WTP dari BPK Perwakilan Jawa Barat,” jelasnya.
Semua penghargaan ini, tambah Wali Kota, merupakan bukti nyata kinerja kita dalam melaksanakan Visi Misi Kota Banjar, diantaranya visi pertama tentang Tata Kelola Pemerintahan termasuk didalamnya Tata Kelola Keuangan dan Tata Kelola Kinerja. “Penghargaan ini menjadi tolak ukur keberhasilan kinerja kita di Kota Banjar. Penghargaan ini juga akan menjadi motivasi kita untuk terus meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan di Kota Banjar,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …

Tinggalkan Balasan