BAKTI SOSIAL DENGAN MELAKSANAKAN DONOR DARAH DALAM RANGKA HARI PERHUBUNGAN NASIONAL YANG KE-45

menara-towerBanjar – Kamis 15 September 2016, dalam rangka hari Perhubungan nasional yang ke-45 yang jatuh pada tanggal 17 September setiap tahunnya, Dinas Perhubungan, komunikasi Informatika, dan Pariwisata Kota Banjar menyelenggarakan Bakti Sosial dengan melaksanakan donor darah, yang bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Banjar bertempat di terminal Bus kota Banjar. Donor darah tersebut diikuti oleh anggota Dishubkominfopar Kota Banjar, Jurumudi atau para supir, dan awak angkutan.

Sebelum mendonorkan darahnya para pendonor diperiksa kesehatannya dan diambil sampel darahnya terlebih dahulu oleh petugas dari PMI Kota Banjar untuk mengetahui golongan darah dan kondisi pendonor darah, selanjutnya para pendonor diambil darahnya di ruang khusus yang berada di dalam kendaraan khusus donor darah dari PMI Kota Banjar.

BAKTI SOSIAL DENGAN MELAKSANAKAN DONOR DARAH DALAM RANGKA HARI PERHUBUNGAN NASIONAL YANG KE-45 (2)

Menurut Kepala Dinas Perhubungan komunikasi, Informatika, dan Pariwisata Kota Banjar Drs.Ide Suhendar.,M.Kes kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian atau salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan, komunikasi Informatika dan Pariwisata Kota Banjar dalam rangka memperingati hari Perhubungan nasional ke-45 tingkat Kota Banjar. Selain melibatkan para personil anggota Dishubkominfopar kota Banjar, kegiatan ini juga melibatkan instansi terkait, dan anggota TNI,Polri. Dan kegiatan ini bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Banjar.

Selain kegiatan donor darah Dinas Perhubungan, komunikasi Informatika dan Pariwisata Kota Banjar juga menyelenggarakan kegiatan aneka perlombaan pentas seni, touring sekaligus untuk pembinaan anggota Dishubkominfopar Kota Banjar, serta melaksanakan operasi simpatik dan Penyuluhan tentang Tertib Berlalu Lintas.

(DISHUBKOMINFOPAR KOTA BANJAR)

About kominfo banjar

Check Also

Istighosah Dan Do’a Bersama

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama …

Wali Kota Banjar Hadiri Acara Pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi …