Home / Berita Banjar / Askot Mandiri Kota Banjar Gelar Pelatihan Relawan KOTAKU

Askot Mandiri Kota Banjar Gelar Pelatihan Relawan KOTAKU

   Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kota Banjar, Asisten Kota (Askot) KOTAKU Mandiri menggelar pelatihan bagi relawan selama tiga hari, Senin-Selasa-Rabu (30/10 – 31/10  s/d 01/11) – 2017.
     Kegiatan pelatihan yang digelar di Aula Setda Kota Banjar tersebut dihadiri 205 orang, terdiri dari peserta perwakilan 26 desa/kelurahan, Lurah/Kepala Desa dan relawan. Acara ini ditutup pada Rabu, 01 November 2017 oleh Wali Kota Banjar. Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Banjar, Kadis PU, Pimpinan BJB, para Kades dan Lurah serta para Relawan Kotaku.
     Askot KOTAKU Banjar, Iing Muslih, mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan untuk peningkatan kapasitas keterampilan relawan dalam memfasilitasi perubahan sikap dan perilaku, serta sosialisasi program KOTAKU sebagai pengembangan media warga. Selain itu, Iing menjelaskan, sekretariat dan unit pengelola keuangan diharapkan dapat meningkatkan keterampilan pengelolaan keuangan, pemahaman kebijakan dan alur pengelolaan keuangan BKM dan KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat).  “Melalui pelatihan ini saya berharap mereka bisa menjadi ujung tombak dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang dikoordinir ataupun yang membutuhkan koordinasi dengan BKM, sehingga dapat menjadi sumber daya potensial pada saat mengerjakan program yang bersifat padat karya,” pungkasnya.
     Sementara itu Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si dalam penutupan acara tersebut mengatakan bahwa kita semua harus berjuang dengan berani berkorban lewat tenaga dan pikiran untuk kemajuan Kota Banjar, lewat Program KOTAKU ini kita membangun sistem untuk mengurangi daerah kumuh dan mengedepankan partisipasi masyarakat yang diharapkan dengan gotong royong untuk bisa mendukung kawasan permukiman di Kota Banjar yang baik.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

Raih Penghargaan WTN 2016, Banjar dapat Kendaraan Operasional dari Pemprov Jabar

    Karena berhasil dalam Pembangunan Lalulintas dan Angkutan Jalan, Kota Banjar raih Penghargaan Wahana …

Menkominfo: Jangan Dewakan Teknologi, Jadikan Enabler!

      Jakarta, Kominfo – Lingkungan yang sering berubah dengan sangat cepat dan disruptif …