Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Wakil Wali Kota Banjar, H.Nana Suryana, S.Pd., M.H, menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci, yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kota Banjar tepat jam 24.00 WIB. Selasa (16/08/2022).
Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Banjar, AKBP. Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M., dengan Komandan Upacara IPDA Maman Ruswandi (Paursubag Binkar Bag. SDM).
Kegiatan ini diikuti pula oleh anggota TNI/Polri, ASN, serta pelajar. Apel diawali dengan laporan dari Komandan Upacara bahwa apel siap dilaksanakan yang dilanjutkan dengan penyalaan Obor Utama oleh Inspektur Upacara, serta diikuti dengan penyalaan lilin oleh anggota Pramuka di atas pusara makam pahlawan. Acara dilanjutkan dengan pembacaan teks Apel Kehormatan yang dibacakan oleh Inspektur Upacara yang menyatakan penghormatan yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan, dalam mengabdikan diri pada perjuangan demi negara dan bangsa. “Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan kebaktian bagi kami juga. Kami berdo’a, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya dan mulia,” ucap Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan.
Wakil Wali Kota mengatakan bahwa Apel Kehormatan dan Renungan Suci digelar pada setiap Peringatan HUT RI ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang dengan ikhlas di medan tugas demi tegak dan tetap berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para generasi penerus bangsa diharapkan dapat meneladani sikap, semangat, pengorbanan, dan dedikasi yang telah dicontohkan oleh para pahlawan,” pungkas Wakil Wali Kota.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Kota Banjar, para Kepala Perangkat Daerah serta tokoh masyarakat.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …