Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022 Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1443 H

Bertempat di Lapangan Apel Polres Banjar, Jalan Siliwangi145 Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022 Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1443 H. Jumat (22/4/2022).
Apel ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan akhir kesiapan personel serta sarana dan prasarana juga keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah serta Mitra Kamtibmas lainnya dalam upaya pengamanan Idul Fitri 1443H.
Wakil Wali Kota Banjar mengatakan, mudik dalam rangka libur Idul Fitri sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Dua tahun terakhir, pandemi telah membatasi kegiatan mudik warga. Namun dengan menurunnya kasus Covid-19, Pemerintah telah memberikan kebebasan kepada warga untuk kembali melakukan mudik. Hal ini tentunya akan mengakibatkan euforia bagi masyarakat untuk melakukan mudik seperti tahun sebelum adanya pandemi sehingga akan terjadi arus kendaraan yang sangat padat. “Euforia inilah yang harus kita antisipasi bersama. Kita sebagai pelayan masyarakat harus memastikan kegiatan masyarakat ini berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.
Pengamanan Idul Fitri ini, tambahnya, bukan hanya tugas Polri semata, namun membutuhkan sinergi yang baik antar stakeholder yang ada, mulai Pemerintah Daerah, TNI/Polri, serta masyarakat itu sendiri untuk menjaga agar Kota Banjar tetap kondusif.
Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota juga memerintahkan kepada Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mulai Tingkat RT sampai Tingkat Kota untuk memaksimalkan kinerja pengawasan keluar masuk warga pendatang ke wilayah Kota Banjar sehingga tidak terjadi migrasi virus yang akan mengakibatkan lonjakan kasus Covid-19. “Kebijakan pemerintah memberikan kebebasan mudik bagi warga yang sudah mendapat vaksin lengkap, namun masih banyak warga yang belum divaksin juga melakukan mudik. Ini harus menjadi perhatian bagi kita semua. Mari kita bersama-sama bersinergi guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan warga dalam merayakan Idul Fitri 1443H,” pungkasnya.
Kegiatan ditutup dengan penyematan pita oleh Wakil Wali Kota kepada Personel TNI, Polri, Dinas Perhubungan serta Satpol PP .

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …