Apel Gabungan Lingkup Pemerintah Kota Banjar Bulan Juli Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu sukaesih. M.Si., memimpin Apel Gabungan Bulan Juli Tahun 2022 bersama seluruh ASN se-Kota Banjar yang bertempat di halaman Kantor Wali Kota Banjar Jalan Siliwangi KM. 3 Kota Banjar. Senin (04/07/2022).
Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Sekretaris Daerah, para Asisten Daerah, para Kepala Perangkat Daerah, Direktur Utama PDAM Tirta Anom, serta seluruh ASN se-Kota Banjar. Apel Gabungan digelar setiap awal bulan dalam rangka konsolidasi dan silaturahmi antar seluruh Aparatur Sipil se-Kota Banjar.
Dalam Apel Gabungan ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis Petikan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil Periode April Tahun 2022 serta Penyerahan Surat Tanda Lulus Ujian Dinas Tingkat 1 Kenaikan Pangkat Periode Oktober Tahun 2022 di Lingkungan Kota Banjar. Bapak Ajat Sudrajat, S.Pd, M.M., Kenaikan Pangkat Golongan IV Periode April Tahun 2022. Bapak Roni Alex Sandri, Kenaikan Pangkat Golongan IIl Periode April Tahun 2022. Bapak Maman Abdul Rochman, Kenaikan Pangkat Golongan II Periode April Tahun 2022. Bapak Jajang, dan Deni Mulyadi Lulus Ujian Dinas Tingkat I Kenaikan Pangkat Periode Bulan Oktober Tahun 2022.
Penyerahan dilakukan oleh Wali Kota bersama Sekretaris Daerah Kota Banjar. Selain itu, juga dilakukan penyerahan bantuan CSR Seri A dari Bank BJB kepada Pemerintah Kota Banjar yang diperuntukan untuk Bantuan Pengembangan Tanaman Pangan dan Holtikutura untuk Kelompok Tani Bagus Santri senilai Rp 30.000.000,- Bantuan Holtikutura Kelompok Tani Tunggak Semi sebesar Rp 30.000.000,- Bantuan Budidaya Alpukat kepada Kelompok Tani Sukadana sebesar Rp 30.000.000,- Bantuan Rehabilitas Bale Karya RW 12 Lingkungan Sukarame sebesar Rp 10.000.000,- Bantuan Modal Usaha Kelompok Bebek petelur dan Telur Asin Tisna Jaya sebesar Rp 5.000.000,- Bantuan Pembangunan Sanggar Seni Pencak Silat dan Kuda Kepang Liggar Jaya Buana sebesar Rp 5.000.000,- Penyerahan dilakukan oleh Wali Kota, Sekretaris Daerah serta perwakilan Bank BJB Kota Banjar.
Dalam arahannya, Wali Kota mendorong kepada seluruh unit kerja agar dapat konsisten melaksanakan pembangunan reformasi birokrasi yang terdiri dari delapan area intervensi yang kemudian dapat membangun zona integritas yang merupakan pilot project ataupun unit percontohan dari implementasi reformasi birokrasi. “Pelaksanaan pembangunan reformasi merupakan indikator kinerja utama atau IKU dari Kepala Daerah pada Misi Pertama yaitu meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang profesional dan akuntabel. Untuk itu, setiap unit kerja diharapkan dapat menciptakan inovasi yang di dalamnya merupakan perubahan pada 8 area intervensi reformasi birokrasi. Setiap ASN dituntut untuk menjadi pelayan publik, bukan minta dilayani oleh publik.” tegasnya.
Dalam penanganan pandemi Covid-19, Wali Kota menegaskan ASN harus menjadi pelopor dan contoh dalam pelaksanaan vaksin Covid-19. ASN juga diwajibkan untuk mengajak tiga orang masyarakat untuk mengikuti vaksin Booster. “Semua ASN harus dapat mengajak 3 (tiga) orang warga untuk divaksin Booster dan segera melaporkanya kepada Perangkat Daerah terkait. Hal ini dalam upaya percepatan program vaksin Covid-19 khususnya dosis Booster di Kota Banjar,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …