Apel Gabungan dan Peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kota Banjar

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menjadi Pembina Apel dalam Apel Gabungan yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kota Banjar, di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar. Rabu (3/8/2022).
Dalam acara tersebut, dilakukan penyerahan penghargaan kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Banjar, sebagai Wilayah Tercepat Untuk Pelaksanaan Verifikasi dan Validasi Data Keluarga Beresiko Stunting Tingkat Provinsi Jawa Barat, Juara 2 Kampung KB Terbaik Kategori Kota Tingkat Provinsi Jawa Barat yang diraih oleh Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman. Selain itu, penghargaan diberikan kepada pemenang lomba dalam rangka memperingati hari keluarga tingkat Kota Banjar, diantaranya :
1. PLKB Terbaik diberikan kepada Mamat Hoyirurohmat dari Kelurahan Bojongkantong.
2. PIK Remaja Terbaik diberikan kepada PIK Remaja Binangkit Kelurahan Banjar.
3. Kampung KB Terbaik diberikan kepada Kampung KB Tepas Konci Kelurahan Pataruman.
Wali Kota mengatakan bahwa apel gabungan bukan hanya seremonial semata, namun ini merupakan sebuah bentuk disiplin dari seluruh Aparatur Sipil Negara. “ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat harus selalu meningkatkan kompetensinya. Kedepan, kinerja ASN juga akan diaudit, untuk itu saya mengharapkan seluruh ASN tidak tunjuk tangan, tetapi harus turun tangan dalam melaksanakan seluruh program kerja dalam melayani masyarakat,” jelas beliau.
Dalam kesempatan itu juga diingatkan kepada seluruh ASN untuk turut serta mensukseskan Akselerasi Percepatan vaksin Covid-19 serta Bulan Imunisasi Anak Nasional. “Saya sudah memerintahkan kepada seluruh Perangkat Daerah untuk mempunyai bina wilayah percepatan masing-masing untuk mengajak masyarakat agar ikut melaksanakan Vaksin Covid-19 lengkap. Selain itu, bulan Agustus merupakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). ASN harus menjadi pelopor untuk mengajak dan mengedukasi orang tua yang memiliki anak usia 09-59 bulan,” tegas Wali Kota.
Wali Kota juga menjelaskan bahwa apel gabungan ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional. Hari Keluarga merupakan perwujudan arti pentingnya keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional. Sebagai institusi terkecil dari masyarakat, keluarga menjadi pondasi penting awal pembangunan karakter bangsa. “Di tengah-tengah keluarga yang tentram, mandiri, bahagia dan sejahtera akan lahir anak yang sehat dan cerdas. Keluarga memegang peranan yang sangat penting dalam membentuk karakter budaya dan perilaku hidup sehat,” ucap Wali Kota.
Momentum Harganas menjadi ajang sosialisasi kepada keluarga untuk membantu program percepatan penurunan stunting. Salah satu upaya program percepatan penurunan stunting adalah dengan melatih kader di setiap desa menjadi tim pendamping keluarga yang bertugas untuk mendampingi keluarga beresiko stunting.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, para Asisten Daerah, para Kepala Perangkat Daerah, Direktur Perusahaan Daerah, TP PKK,serta seluruh ASN se-Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …

Tinggalkan Balasan