Apel Gabungan BulanSeptember Lingkup Pemerintah Kota Banjar

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., memimpin Apel Gabungan Bulan September Lingkup Pemerintah Kota Banjar, yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Sekretariat Daerah Kota Banjar. Apel diikuti oleh ASN se-Kota Banjar, dengan Komandan Apel Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar. Rabu (7/9/2022).
Dalam amanatnya, Wali Kota Banjar menegaskan bahwa apel gabungan merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kota Banjar. “Apel gabungan merupakan salahsatu sarana untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi antar ASN se-Kota Banjar. Untuk itu, saya berharap apel gabungan ini dapat diikuti oleh seluruh ASN yang digelar setiap awal bulan,” tegasnya.
Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota mengajak kepada seluruh ASN untuk menjadi pelopor dalam penghematan energi. Seiring dengan kebijakan Pemerintah tentang penyesuaian harga BBM, ASN harus mampu menyikapi dengan melakukan inovasi dalam penghematan BBM. “Gerakan hemat energi jangan hanya sekadar dijadikan slogan semata, tetapi harus dilaksanakan secara langsung, dan kita, ASN, harus menjadi contoh dalam gerakan hemat energi. Mulai sekarang mari kita gerakan lagi penggunaan sepeda dalam kegiatan sehari-hari,” jelas Wali Kota.
Selain penggunaan sepeda, Wali Kota juga menegaskan untuk mengurangi penggunaan kendaraan dinas. Namun demikian, Wali Kota menegaskan, gerakan penghematan energi ini tidak mengurangi pelayan prima kepada masyarakat. “Selain itu, saya juga mengajak kepada ASN untuk menggunkan transportasi umum sebagai pengganti kendaraan pribadi ketika akan berangkat ke kantor. Dengan menggunakan sarana transportasi umum, secara tidak langsung, ASN juga telah membantu saudara-saudara kita yang mencari nafkah di sektor transportasi,” pungkas Wali Kota.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Banjar, Para Asisten, Direktur PDAM Tirta Anom, para Kepala Perangkat Daerah, serta ASN se-Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …