AKSI SAPTA PESONA DALAM PROGRAM PENGEMBANGAN KEPARIWISATAAN, DI TAMAN KOTA LAPANG BHAKTI KOTA BANJAR

menara-towerBanjar – Hari Kamis 26 Mei 2016, Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Dinas Pariwisata kebudayaan provinsi Jawa Barat, yang bekerjasama dengan pemerintah kota Banjar melalui Dinas Perhubungan komunikasi Informatika dan pariwisata (Dishubkominfopar) Kota Banjar menyelenggarakan kegiatan

Aksi Sapta Pesona dalam program pengembangan kepariwisataan. Acara tersebut dipusatkan di taman kota lapang Bhakti Kota Banjar, dan dibuka secara langsung oleh Walikota Banjar Dr.Hj.Ade Uu Sukaesih M.Si dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan provinsi Jawa Barat Dr. Nunung Sobari M.M, ketua DPRD Kota Banjar Drs. Dadang R. Kalyubi M.Si, Kadishubkominfopar Kota Banjar Drs. Ide Suhendar M.Kes, Kepala bidang Pariwisata Dishubkominfopar kota Banjar Ian Rakhmawan S.T,M.Si, Kapolresta Banjar AKBP Novri Turangga M.H,M.Si, forum koordinasi pimpinan daerah Kota Banjar, para kepala OPD, Camat, Lurah, dan kepala Desa Se- kota Banjar.

Dalam Aksi Sapta Pesona tersebut Walikota Banjar melaksanakan gerakan kebersihan dengan memungut sampah yang ada di ruas jalan Dr. Husein Kartasasmita, Jalan Mayjen Didi Kartasasmita, dan Jalan Dewi Sartika Kota Banjar, bersama para kepala OPD, TP PKK Kota Banjar, paguyuban Mojang Jajaka Kota Banjar, TNI, Polri, dewan kesenian kota Banjar, awak media, ormas, siswa-siswi, mahasiswa, serta sejumlah para pegawai di ruang lingkup Pemerintah Kota Banjar. Adapun rute gerakan pungut sampah dalam Aksi Sapta Pesona tersebut adalah sekitar Taman kota lapang Bhakti Kota Banjar sampai terminal bus kota Banjar, jalan arah Cimaragas-Manonjaya dan sekitar alun-alun kota Banjar.

Walikota Banjar sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan Aksi Sapta Pesona ini adalah salah satu upaya meningkatkan citra pariwisata Jawa Barat, sekaligus akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Barat, yang berimbas mengalirnya wisatawan ke kabupaten atau kota yang ada di Jawa Barat khususnya Kota Banjar. Walikota Banjar berharap dengan adanya kegiatan ini nilai-nilai Sapta Pesona yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, Indah, ramah, dan kenangan, dapat terwujud di Kota Banjar Jawa Barat, Karena hal ini akan memperkuat hadirnya wisatawan ke Jawa Barat, khususnya Kota Banjar, baik objek wisata ataupun seni budaya, karya kreatif masyarakat dan kuliner yang akan meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke Jawa Barat khususnya Kota Banjar yang potensial dengan objek alamnya yang Asri, Serta seni budaya yang menarik yang akan menjadi suguhan untuk para wisatawan sehingga potensi ini bisa bermanfaat untuk masyarakat demi kesejahteraan masyarakat.

(DISHUBKOMINFOPAR KOTA BANJAR)

About kominfo banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …

One comment

  1. Dukung Kota Banjar untuk mengembangan pariwisata yang lebih baik, kedepan akan berdampak untuk mensejahterakan rakyat.