Home / Berita Banjar / AJAK ORMAS AGAR JAGA KONDUSIVITAS

AJAK ORMAS AGAR JAGA KONDUSIVITAS

      Agar lebih profesional dan berperan efektif sebagai mitra Pemerintah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjar, mengundang ormas/LSM Kota Banjar di Aula Dinas Tenaga Kerja, Rabu 01 November 2017 untuk diberikan pembinaan.
      Wawan Gunawan Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kesatuan Bangsa dan Politik mengatakan, bahwa ormas adalah sebuah bentuk sosial kontrol bagi pemerintah, untuk mewujudkan tata pemerintahan yang lebih baik dan mendukung percepatan pembangunan. Program pembinaan yang diikuti 85 peserta dari perwakilan Ormas, LSM dan OKP ini, akan mendorong setiap organisasi di Kota Banjar mengikuti aturan dan prosedur berorganisasi yang benar seperti yang diatur oleh Pemerintah.  “Untuk itu, perlu ditingkatkan komunikasi dan harmonisasi antar ormas dan pemerintah daerah. Sejauh ini, hubungan diantara keduanya sudah berjalan dengan normatif, paling ada sedikit beriak-riak yang saat ini sedang kita usahakan untuk diperbaiki,” ungkapnya.  Sejauh ini minat masyarakat Kota Banjar untuk berorganisasi cukup baik. Jumlah ormas di Kota Banjar cukup banyak, namun masih banyak yang belum mematuhi prosedur dan persyaratan sebuah organisasi profesional. Maka, melalui kegiatan ini, pemerintah mendorong pembenahan hal tersebut. “Diharapkan, kedepan ormas di Kota Banjar lebih baik dan menunjukkan peran dan fungsi kemitraannya dengan pemerintah,” terangnya.
       
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About kominfo banjar

Check Also

UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL & APEL GABUNGAN SERTA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEGAWAI NEGERI SIPIL FORMASI BIDAN PTT DAN PENYULUH PERTANIAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANJAR TAHUN 2018

   Senin, 17-09-2018 berlangsung Acara Upacara Hari Kesadaran Nasional & Apel Gabungan serta Pengambilan Sumpah …

SEPEDA NUSANTARA ETAFE MANDALAREH

   Minggu, 16 September 2018 benar-benar menjadi hari yang bahagia bagi masyarakat Kota Banjar, khususnya …