ACARA PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK PKK KE-44 TINGKAT KOTA BANJAR TAHUN 2016

menara-towerBanjar – Hari Rabu 18 Mei 2016, di Aula Setda Kota Banjar telah dilaksanakan acara peringatan hari Kesatuan gerak (HKG) PKK ke-44 tingkat Kota Banjar tahun 2016. Dengan tema “Dengan HKG PKK ke-44 tahun 2016 kita wujudkan kinerja gerak PKK melalui penguatan

Dasa wisma”. Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Banjar Dr.Hj. Ade Uu Sukaesih M.Si, Wakil walikota Banjar drg.H. Darmadji prawirasetia M.Kes, ketua tim penggerak PKK Kota Banjar drg.Hj.Kurniati Darmadji, Para pengurus TP PKK Kota Banjar, Para pengurus TP PKK Kecamatan, Kelurahan atau Desa Se-kota Banjar, dan hadir pula para kepala OPD, forum koordinasi pimpinan daerah Kota Banjar, para camat, Lurah dan kepala desa, serta para anggota Dharma Wanita persatuan dari beberapa unit OPD Se-kota Banjar.

Acara tersebut dimulai dengan penampilan atau pertunjukan seni dari kaulinan barudak dari para guru PAUD Gugus Depan 8 PKG Kecamatan Pataruman. Penampilan ini menceritakan berbagai macam kaulinan Barudak di era tahun 70-an dengan kondisi anak yang berbeda baik usia maupun fisiknya Tetapi semua bisa ikut bermain bersama dengan penuh keceriaan.

Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pengurus dan anggota tim penggerak PKK dan Dharma Wanita persatuan di semua tingkat Se-kota Banjar. Selanjutnya pembagian hadiah oleh Walikota Banjar dan ketua TP PKK Kota Banjar kepada para tim penggerak PKK yang telah berpartisipasi ikut dalam berbagai macam perlombaan dalam rangka Hari Kesatuan gerak PKK ke-44 tingkat Kota Banjar.

Selain itu juga dilaksanakan tiup lilin oleh ketua tim penggerak PKK Kota Banjar Banjar drg.Hj.Kurniati Darmadji, yang pada kesempatan tersebut merayakan ulang tahunnya yang ke-62 dan disaksikan oleh Walikota Banjar dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Walikota Banjar dalam sambutannya menyampaikan acara ini diharapkan bukan hanya sekedar seremonial saja tetapi harus bisa memberikan semangat bagi para kader PKK di Kota Banjar untuk terus berjuang serta mengabdi kepada masyarakat dan bisa mendukung serta melaksanakan pembangunan di segala bidang melalui 10 program pokok PKK dan diharapkan para kader PKK bisa mensosialisasikan program yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah kota Banjar diantaranya PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), 3R (Reuse Reduce Recycle) dalam penanganan sampah, ketahanan pangan yaitu KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari), dan lain sebagainya. Dan para kader bisa memberikan yang terbaik bagi lingkungannya khususnya dan umumnya bagi kota Banjar.

(DISHUBKOMINFOPAR KOTA BANJAR)

About kominfo banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …