44 Orang Kepala Sekolah di Banjar Dilantik dan Diambil Sumpah

Sebanyak 44 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banjar dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan penugasan guru sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) Dasar Negeri. Pengucapan sumpah janji jabatan dilaksanakan di Aula Disdikbud Kota Banjar Jalan Gerilya, Kamis 9 Desember 2021, yang dipandu langsung Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, itu di ikuti oleh 44 orang guru yang diberi tugas tambahan untuk menjabat Kepsek di Kota Banjar.
Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih berpesan agar seluruh ASN yang dilantik dan diambil sumpah sebagai kepsek memegang amanah mampu menjaga integritas dan tidak menyalahgunakan jabatan. “Jaga integritas dan tetap berahlak mulia selama memberikan pelayanan di lingkungan pendidikan,” ujarnya.
Lebih lanjut beliau mengatakan, Kepala UPTD Sekolah yang dilantik sekarang, diharapkan berhasil mendongkrak kenaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bidang pendidikan di Kota Banjar. “IPM Kota Banjar sudah mencapai 72 atau lebih besar dari IPM Jabar 69. Diharapkan IPM bidang pendidikan lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.
Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar, H. Kaswad, sebanyak 44 ASN yang dilantik menjadi Kepsek itu diantaranya untuk mengisi kekosongan jabatan karena ada yang pensiun dan mengalami rotasi mutasi. “Semua yang dilantik itu sudah dinyatakan lulus pendidikan Kepala Sekolah dan bersertifikasi,” ujarnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …