Home / Berita Banjar / Webinar Apeksi Pemanfaatan Teknologi Computer Vision

Webinar Apeksi Pemanfaatan Teknologi Computer Vision

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, Mengikuti kegiatan Webinar Pemanfaatan Teknologi Computer Vision Guna Mengundang Implementasi Protokol Kesehatan Covid-19 Di Daerah yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang bertempat di Posko Satuan Tugas Penanganan Covid19 Kota Banjar, Kamis, 08 Oktober 2020.
Hadir mendampingi Plt. Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika, Tim Bappeda dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Banjar.
Dengan Teknologi Computer Vision berbasis Al Computer ini memungkinkan pemerintah melakukan pengawasan secara lebih ketat dan optimal dalam menghadapi pandemi Covid-19.
Pendekatan solusi Public Mobility Monitoring melalui teknologi kecerdasan artifisial ini sangat berpotensi membantu penerapan protokol kesehatan di masa sekarang ini. Penerapan solusi tersebut dapat mengotomasi proses pemantauan yang dapat menghasilkan output deteksi wajah memakai masker atau yang tidak memakai masker yang dilengkapi dengan sistem peringatan.
Dalam rangka sosialisasi pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan guna mendukung pembangunan daerah (Smart City) di masa pandemi sekarang ini,  APEKSI bekerjasama dengan PT. Nodeflux Teknologi Indonesia, PT. Huawei Tech Investment dan PT. Virtus Technology Indonesia mengadakan seminar daring (webinar) via zoom guna memberikan wawasan teknologi bagi Pemerintah Daerah yang dapat diimplementasikan pada konteks smart city dan Covid-19.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Kunjungan Kerja Wali Kota Banjar ke Desa Kujangsari

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si didampingi Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, …

Tinggalkan Balasan