Home / Berita Banjar / Bektu Hood Beri Bantuan Air Bersih

Bektu Hood Beri Bantuan Air Bersih

Komunitas Bektu Hood Banjar Patroman mendistribusikan dua tangki air bersih ke masyarakat di Lingkungan Sumanding Kulon RW 21 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar Senin (28/10). Kegiatan itu merupakan bakti sosial komunitas motor kolot atau biasa dikenal Honda bektu.
“Kita distribusikan air bersih sebanyak dua tangki atau sekitar 7.000 liter ke masyarakat yang masih kurang tersentuh bantuan (air bersih),” ujar Ketua Komunitas Bektuhood Banjar Patroman Nana Suryana di lokasi kemarin.
Pihaknya mengaku akan terus melakukan pendistribusian air bersih dengan menjangkau wilayah yang belum tersentuh bantuan.
“Kita akan terus lakukan pendistribusian air bersih selagi belum musim hujan turun atau tergantung situasi dan kondisi. Bakti sosial ini juga dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda,” kata dia.
Ketua Ikatan Remaja Masjid Al Muqodar (Ikram) Andi Hadiat berterima kasih kepada komunitas Bektuhood Banjar Patroman atas bantuan air bersih ke masyarakat sekitar masjid Al Muqodar.
“Warga di sini kesulitan mendapatkan air bersih. Padahal setiap kemarau seperti ini ada bantuan, namun sekarang tidak ada lagi. Mudah-mudahan Bektuhood bisa terus membantu masyarakat,” ujarnya.
“Ini wujud kepedulian komunitas bektu hood kepada masyarakat, karena masyarakat merupakan teman, dulur dan mitra yang saling berkaitan, dengan adanya bantuan air bersih tersebut diharapkan dapat mengatasi krisis air bersih”.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa

Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa atau BSMSS di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, …

Penutupan Pelatihan Diklat Revolusi Mental

Pelatihan Diklat Revolusi Mental yang bertempat di Aula Dispora Kota Banjar resmi ditutup oleh Wakil …