Home / Berita Banjar / Wali Kota Serahkan Piagam Penghargaan Pada Kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bhakti Kencana Kesehatan

Wali Kota Serahkan Piagam Penghargaan Pada Kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bhakti Kencana Kesehatan

Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan merupakan kegiatan keterpaduan lintas sektoral yang bertumpu pada kegiatan kelompok swadaya masyarakat , PKK,  institusi KB , dan kesehatan yang ada di desa / kelurahan,  dengan mengandalkan peran kader sebagai ujung tombak dan keluarga sebagai fokus sasaran utama. Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Kota Banjar Tahun 2021 dibuka oleh Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih,  bertempat di Lapangan Tenis Pendopo Kota Banjar, Rabu 15 September 2021.
Kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada pimpinan instansi/mitra kerja atas dukungan dana, tenaga, sarana dan prasarana,  dalam keberhasilan Program Pembangunan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Untuk Terwujudnya Keluarga Yang Berkualitas Dan Penduduk Tumbuh Seimbang dari Kepala BKKBN Provinsi diberikan kepada Drs. Dadang R Kalyubi (Ketua DPRD Kota Banjar)  dan dr. Timbul Sugiarto (pemilik Klinik Dokter Timbul) yang diserahkan oleh Wali Kota Banjar,  serta penyerahan piala Juara Satu Keluarga Harapan Tingkat Provinsi Jawa Barat oleh Ketua TP PKK Kota Banjar kepada Asep Rohayanto yang beralamat di Dusun Warga Mulya Rt 15 Rw 07 Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja.
Dalam arahannya Wali Kota menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi kesempatan seluruh kader untuk bersama-sama melakukan berbagai upaya dan langkah strategis untuk mengedukasi warga dalam mengatasi permasalahan stunting dan pencapaian target MKHP khusus MOP. “Di masa pandemi ini PKK harus hadir sebagai garda terdepan dalam upaya penanganan Covid-19 di Kota Banjar terutama upaya percepatan program vaksinasi, kader PKK hadir dan bergerak bersama pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19,  selain itu PKK diharapkan menjadi motor penggerak bagi masyarakat untuk ikut divaksin,” jelas beliau.

 Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …