PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-52, TINGKAT KOTA BANJAR 2016

menara-towerBanjar – Senin 14 November 2016, telah dilaksanakan apel gabungan ruang lingkup Pemerintah Kota Banjar sekaligus peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52, tingkat Kota Banjar 2016. Dengan tema “Masyarakat hidup sehat Indonesia kuat”, bertempat di halaman Sekda Kota Banjar.

Walikota Banjar Dr.Hj.Ade Uu Sukaesih, M.Si, bertindak sebagai pembina apel, dan inspektur upacara HKN ke-52 tingkat Kota Banjar, apel tersebut diikuti oleh Wakil Walikota Banjar drg.H.Darmadji Prawirasetia, M.Kes, para pejabat di ruang lingkup Pemerintah Kota Banjar, Sekda Kota Banjar Drs.H.Fenny Fachrudin, BE.,MM, forum koordinasi pimpinan daerah Kota Banjar, para kepala OPD, serta seluruh staf dan pegawai di ruang lingkup Pemerintah Kota Banjar.

Pada kesempatan tersebut diserahkan piagam penghargaan serta piala oleh Walikota Banjar kepada para pemenang aneka perlombaan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-52 tingkat Kota Banjar, antara lain lomba RW siaga sehat, Green And clean, lomba kader teladan, lomba sekolah sehat tingkat TK dan RA, SD/MI, SMP/MTS, SMK/SMA/MA.

Dalam amanatnya Walikota Banjar menyampaikan apel gabungan ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kedisiplinan bagi para PNS dan juga sebagai sarana untuk menyamakan persepsi untuk koordinasi dan silaturahmi antar semua PNS di ruang lingkup Pemerintah Kota Banjar. Keberhasilan pembangunan di Kota Banjar tidak terlepas dari kedisiplinan para PNS sebagai abdi negara dan Abdi masyarakat, PNS harus mematuhi segala peraturan dan perundang-undangan yang berlaku sehingga tugas pokok dan fungsi Birokrasi dapat berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bahwa PNS harus memiliki tanggung jawab moral maupun konstitusional untuk bekerja jujur tanpa pamrih, cerdas, tuntas, serta ikhlas dalam melayani masyarakat.

Dalam hal peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 ini Walikota Banjar mengimbau kepada seluruh PNS di kota Banjar agar bisa lebih meningkatkan serta melaksanakan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dan dapat meneladani masyarakat untuk melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat sesuai dengan tema HKN ke-52 yaitu “Masyarakat hidup sehat Indonesia kuat”.

(DISHUBKOMINFOPAR KOTA BANJAR)

About kominfo banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Raih Penghargaan WTP Ke-13 Dari Kemenkeu

Pemerintah Kota Banjar kembali meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas capaian opini Wajar Tanpa …

Kota Banjar Raih BKN Award 2022

Bertempat di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro Nomor 22, Bandung,  Pemerintah Kota Banjar raih …