SYUKURAN PUSKESMAS LANGENSARI 1

16-a-syukuran-pusksms-lngn-1     Kamis (09/02/2017) berlangsung acara syukuran selesainya renovasi bangunan gedung  pelayanan Puskesmas Langensari I,  bertempat di UPTD Puskesmas Langensari I Kelurahan Bojongkantong  Kecamatan Langensari Kota Banjar. Bangunan gedung pelayanan Puskesmas Langensari I  yang telah selesai direnovasi dan bisa digunakan kembali tersebut  ditandai dengan gunting pita oleh Walikota. kemudian Beliau meninjau sarana dan prasarana ruangan Puskesmas tersebut.

       Acara ini dihadiri oleh Walikota Banjar, Dr. Hj Ade Uu Sukaesih, M.Si, Kadis Kesehatan, H. Oman Rokhman, S.Sos,M.Kes, Kapolsek Langensari, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang terdiri dari Pabung Kodim 0613 Ciamis dan perwakilan dari Kejari Banjar, para Kepala OPD, Camat Langensari,  Danramil, Lurah Bojongkantong, Para Ketua RT dan RW Se- Bojongkantong, Kader PKK Kelurahan,  Babinkamtibmas, Babinsa dan warga masyarakat Bojongkantong.

   Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar mengatakan bahwa dengan selesainya renovasi bangunan gedung  pelayanan Puskesmas Langensari I ini diharapkan bisa mempermudah warga masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi dan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat Kelurahan Bojongkantong khususnya dan masyarakat Kota Banjar pada umumnya. Dia berterima kasih kepada Walikota yang sudah menyerahkan kebijakannya untuk pembangunan bidang kesehatan.

   Dalam sambutannya Walikota mengatakan bahwa dengan selesainya renovasi bangunan gedung  pelayanan Puskesmas Langensari I ini merupakan wujud nyata dari Pemerintah Kota Banjar untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat, hal ini untuk peningkatan kualitas pelayanaan kesehatan. Pembangunan kesehatan merupakan salah satu upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang maksimal, sebab masalah kesehatan bukan hanya tanggung jawab instansi kesehatan saja, tetapi menjadi tanggung jawab semua element masyarakat. Beliau menambahkan bahwa puskesmas merupakan salah satu pusat pelayanan kesehatan tingkat pertama yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif tingkat dasar diwilayah kerjanya.

    Mengakhiri sambutannya beliau berpesan kepada pimpinan beserta seluruh staf Puskesmas Langensari I, agar senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan meningkatkan pengetahuan dibidang kesehatan, keterampilan, membangun komunikasi yang efektif kepada masyarakat, serta meningkatkan kerjasama kemitraan baik lintas program ataupun lintas sektoral.

 (Sumber    : Bagian Humas Setda Kota Banjar)

Diunggah : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About kominfo banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …