SOSIALISASI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TINGKAT KOTA BANJAR TA 2017

19-a-sosialisasi-uu     Selasa, 14 Februari 2017 Bagian Hukum dan Organisasi Sekretariat Daerah Kota Banjar menyelenggarakan Sosialiasi Peraturan Perundang – Undangan yang diikuti seluruh Sekretaris dan Staf para OPD se –Kota Banjar di Aula Sekretariat Daerah Kota Banjar. Acara tersebut dibuka dengan sambutan dari Bapak Asisten Bidang Pemerintahan dan Pengayagunaan Aparatur, H.Iwan Supriadi,BE,S.Sos.,MM. Beliau menyampaikan bahwa Pemerintah melakukan langkah kebijakan dengan melakukan langkah satu intansi, satu inovasi. Dalam hal tersebut Pemerintah Kota Banjar akan melaksanakan satu gerakan satu intansi satu inovasi (one Agency, One Innovation) guna mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik yang berkelanjutan melalui pembangunan dan pengembangan inovasi pelayanan publik secara kompetitif di lingkungan Pemerintah Kota Banjar. Satu intansi satu inovasi adalah gerakan yang mewajibkan kepada setiap kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk menciptakan minimal 1 inovasi pelayanan publik setiap tahun . Inovasi pelayanan publik dapat berupa ide kreatif maupun terobosan baru lainnya dalam peningkatan pelayanan publik, inovasi tidak harus penemuan baru tapi bisa pula yang bersifat korektor atau perbaikan sehingga dalam peningkatan pelayanan terjadi peningkatan.
    Adapun sosialisasi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Di Lingkungan Kementerian/Lembaga. Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Daerah Tahun 2017 disampaikan oleh Plt. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, H. Sahudi,SH,M.Si menyatakan bahwa untuk hal ini Pemerintah mengadakan kompetisi inovasi pelayanan publik dengan tujuan untuk memacu unit pelayanan publik agar bersaing menuju tata kelola pemerintahan yang baik.

19-b-sosialisasi-uu    Dalam sosialisasi peraturan perundang- undangan ini juga dipaparkan bagaimana cara penyusunan proposal inovasi pelayanan publik tahun 2017  yang disampaikan oleh H. Agus Mulyana,SKM,MM (Kasi Promosi Kesehatan) dari Dinas Kesehatan. Penyelenggaraan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh pemerintah telah mengalami peningkatan dan diperlukan upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dalam rangka memenuhi harapan masyarakat.

(Sumber    : Bagian Hukum dan Organisasi Setda Kota Banjar)

Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About kominfo banjar

Check Also

Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Ngawal Jawa Barat Zero New Stunting (NGABRING) Tahun 2022

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan …

Wali Kota Buka Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Bagi Pelaku UKM

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk …