Home / Berita Nasional / Sinergitas Pengelolaan Keuangan Daerah & Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 33 Tahun 2017

Sinergitas Pengelolaan Keuangan Daerah & Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 33 Tahun 2017

      Selasa, 15 Agustus 2017 di Aula Setda Kota Banjar berlangsung kegiatan Sinergitas Pengelolaan Keuangan Daerah dan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 33 Tahun 2017. Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala OPD, Sekretaris dan Kasubag Program dan Perencanaan lingkup Pemerintah Kota Banjar.

    Pengelolaan keuangan daerah mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan, yang tahapan prosesnya dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan/pemeriksaan sampai dengan pertanggungjawaban yang ditetapkan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

     “Pembangunan yang dilaksanakan pada pemerintah Kota Banjar tidak terlepas dari kontribusi dan perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat” hal ini diungkapkan Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih pada Pembukaan Kegiatan Sinergitas Pengelolaan Keuangan Daerah dan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 33 Tahun 2017, di Aula Setda.

         Selanjutnya beliau mengatakan bahwa Alokasi Bantuan Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 sebesar Rp. 114.402.000.000,- dari Dana Alokasi tersebut digunakan untuk pembangunan fisik, yaitu pembangunan RSUD Kota Banjar sebesar Rp. 15 milyar  dan kegiatan pemenuhan alat medis, penunjang medis danalat penghancur sampah medis sebesar Rp. 10 milyar  serta pembangunan infrastruktur lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Banjar. “ Saya berharap, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan pembinaan dalam pengelolaan keuangan daerah kepada Pemerintah Kota Banjar, yang selama ini sudah berjalan dengan baik, sehingga hasil pembangunan antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kota Banjar dapat berjalan optimal” ujar beliau mengakiri sambutannya.

 

Sumber     : Bagian Humas Setda Kota Banjar

Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

Dukung Program Gemmar Mengaji; Wali Kota Banjar Resmikan Kampung Tadarus

          Dalam rangka mendukung program Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji (Gemmar Mengaji), …

HUT IBI KE-66 TINGKAT KOTA BANJAR

  Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih mengungkapkan, Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) …