SEPAK BOLA EKSEKUTIF

     Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Banjar yang ke 14 Tahun 2017, Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata Kota Banjar menyelenggarakan turnamen sepak bola eksekutif yang diikuti oleh tujuh tim yang terdiri dari kesebelasan TNI, Polri, Pemkot Banjar, gabungan perangkat desa kelurahan, gabungan guru olahraga, DPRD, dan media. Turnamen ini sebagai ajang silaturahmi antar Pemerintah, FKD, DPRD  dan media.

    Acara ini diselenggarakan Jum’at, 17 Februari 2017 yang berlangsung di lapangan sepak bola Sport Center Langensari Kota Banjar, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih melakukan tendangan pertama tanda dimulainya pertandingan ini yang didampingi oleh Sekdis Dispopar Kota Banjar.

    Pada pertandingan pertama kesebelasan Polres Banjar berhasil mengalahkan tim gabungan perangkat desa dan kelurahan dengan skor 2-1, sementara dipertandingan kedua tim Pemkot Banjar mengalahkan kesebelasan gabungan guru olahraga dengan skor 3-2, kemudian dipertandingan ketiga kesebelasan media mengalahkan DPRD dengan Skor telak 7-1. Dengan demikian kesebelasan Pemkot Banjar, media, Polri dan TNI lolos ke semi final, yang pertandingannya masih dilaksanakan sore hari itu juga yang mempertemukan PS Pemkot Banjar vs Media dan PS TNI vs PS Polri.

    Semi final pertama PS TNI berhasil menekuk PS POLRI dengan skor 5 goal tanpa balas, sementara di semi final kedua PS Pemkot VS Media berlangsung sengit, sejak kick off babak pertama dimulai kedua kesebelasan antara Pemkot vs Media terus terjadi jual beli serangan, beberapa peluang nyaris berbuah gol, dan ahirnya Ps Pemkot berhasil mencetak goal lewat umpan matang  Johan yang diselesaikan dengan baik oleh Doni, hingga turun minum skor masih 1-0 untuk Pemkot Banjar, dibabak kedua Ps Media berhasil memecah kebuntuan lewat goal Yusuf, skor pun berubah menjadi 1-1 dan pertandingan pun semakin sengit dan seru, namun pengalaman pemain Ps Pemkot yang diperkuat banyak pemain berpengalaman seperti Hendra, Tanto, Sabana, Santiko, Ayan, Cepi,Ega  dan Yogi memang diatas rata-rata pemain Ps Media yang dimotori yusuf, ugan dan budi, dan akhirnya PS Pemkot mampu menghempaskan Ps Media dengan skor telak 4-1 lewat goal yogi dan 2 goal ega, hingga pertandingan usai tidak ada tambahan gol lagi dan akhirnya PS Pemkot berhasil melaju ke final untuk menantang PS TNI pada 25 Februari mendatang di tempat yang sama.

(Sumber    : Bagian  Humas  Setda Kota Banjar)

Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About kominfo banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Verifikasi Lapangan Kunjungan (VLK) Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022

Dalam rangka Verifikasi Lapangan Kunjungan (VLK) Penghargaan Kota LayakvAnak (KLA) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …