Home / Berita Banjar / Pembinaan Pengawasan dan Penghargaan Koperasi Berprestasi

Pembinaan Pengawasan dan Penghargaan Koperasi Berprestasi

      Tanggal 12 Juli 1947 adalah Kongres Koperasi Indonesia pertama di Tasikmalaya dan sejak itu ditetapkanlah pada setiap tanggal 12 Juli sebagai Hari Koperasi dan perlu kita maknai bersama.

        Di-usia ke-70 Koperasi Indonesia banyak mengalami perkembangan dan kemajuan seiring dengan dinamika perkembangan ekonomi nasional maupun global. Koperasi bersama UMKM telah memberikan sumbangsih dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat Kota Banjar.

    Koperasi sebagai organisasi ekonomi diharapkan dapat menjadi sehat, kuat, mandiri, tangguh dan terpercaya sebagai entitas usaha ekonomi yang mendasarkan kegiatannya pada nilai dan prinsip koperasi. Sekaligus dapat berkembang melalui peningkatan kerjasama, potensi dan kemampuan ekonomi anggota, serta berperan aktif dalam peningkatan perekonomian daerah.

       Dalam rangka Peringatan Hari Koperasi Tingkat Kota Banjar diadakan kegiatan Pembinaan Pengawasan dan Penghargaan Koperasi Berprestasi yang dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Juli 2017 di Aula Rumah Makan Citra yang dibuka oleh langsung oleh Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si.  Dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kota Banjar; Drs. Dadang R Kalyubi, Plt. Sekda Kota Banjar, Drs. Yuyung Mulyasungkawa, MM, beserta Para Kepala OPD se-Kota Banjar, Ketua Dekopinda beserta Gerakan Koperasi dan tamu undangan lainnya.

     Dalam sambutannya Wali Kota Banjar mengatakan bahwa koperasi telah berusaha berperan nyata untuk mengembangkan memberdayakan tata ekonomi daerah yang berdasar kekeluargaan dan demokrasi ekonomi dalam rangka mewujudkan masyarakat sejahtera dilaksanakan dalam rangka mewujudkan koperasi menuju pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) seperti tema HUT Koperasi ke-70 ini.

 

Sumber     : Bagian Humas Setda Kota Banjar

Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

Rakor Unit Pelaksana Program Keluarga Harapan (UPPKH) Kota Banjar 2017

        Untuk memantapkan pelaksanaan program PKH ini, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas …

Tinggalkan Balasan