Home / Berita Banjar / Konsumsi dan Keamanan Pangan, Peningkatan Kemampuan Lembaga Petani

Konsumsi dan Keamanan Pangan, Peningkatan Kemampuan Lembaga Petani

157-ketahanan-pangan-c-3

157-ketahanan-pangan-c-4

157-ketahanan-pangan-c-1

 

 

 

 

 

 

 

157-ketahanan-pangan-c-21. Temu Teknologi, Temu Usaha dan Temu Lapang Pelaku Usaha Tani Tingkat Kota Banjar dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar Kota Banjar pada tanggal 25, 26, dan 27 Mei Tema Temu Teknologi, Temu Usaha dan Temu Lapang ” Dengan Semangat Temu Teknologi, Temu Usaha Dan Temu Lapang Pelaku Usaha Tani  Dalam Rangka HKP Ke-44 Tingkat Kota Banjar  Kita Satukan Langkah Dan Tekad Untuk Mewujudkan Masyarakat Tani Yang Mandiri, Dinamis Dan Profesional, Guna Mendukung Banjar Menuju Agropolitan”.

2. Temu Teknologi, Temu Usaha dan Temu Lapang Pelaku Usaha Tani Tk. Provinsi adalah hari penghargaan kepada orang, keluarga dan masyarakat yang dinilai berjasa dan berprestasi dalam pembangunan Bangsa dan Negara, khususnya pembangunan pertanian. Pemberian Penghargaan tersebut di harapkan dapat mendorong munculnya cipta karsa dan cipta karya yang lebih besar dan berguna terwujudnya masa depan pertanian. HKP yang Ke 44 Tahun 2016 ini merupakan momentum pencapaian swasembada pangan padi, jagung, kedelai (PAJALE)

       Tema Temu Teknologi, Temu Usaha dan Temu Lapang Pelaku Usaha Tani Tk. Provinsi Tahun 2016 adalah Melalui Hari Krida Pertanian Ke 44 Tahun 2016, Kita Mantapkan Kelembagaan Tani-Nelayan sebagai Mitra Kerja Pemerintah dalam Rangka Kemandirian Pangan Menuju Kesejahteraan Petani”.

3. Dalam rangka pembinaan kelompok tani program yang dilaksanakan adanya monitoring dan evaluasi terhadap kelompok wanita tani bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Banjar.

       Tujuan dari monitoring dan evaluasi adalah salah satu bentuk motivasi bagi wanita tani untuk meningkatkan kinerja dan produktivitasnya dalam mengelola usahatani.

4. Untuk menyusun perencanaan Kegiatan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) perlu diadakan Rapat Kerja sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan HKTI di Kota Banjar, maka Dewan Pimpinan HKTI Kota Banjar melaksanakan penyusunan program kerja yang sederhana namun dapat bermanfaat bagi masyarakat pertanian dengan diawali Rapat Kerja melalui Pengesahan Dewan Pimpinan Kecamatan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Se Kota Banjar dan Desa/ Kelurahan Se-Kota Banjar.

Sumber     : Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjar

Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

Kota Peduli Hukum dan HAM

   Puncak peringatan ke-69 Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia diadakan di The Sunan Hotel, …

Presiden Jokowi Ingin Tata Kelola APBN Disederhanakan

    Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu, 6 Desember 2017, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan …