APEL HARI KESADARAN NASIONAL TINGKAT KOTA BANJAR

Apel-Kesadaran-Nasional

Bertempat dihalaman Setda Kota Banjar, Selasa 17 Januari 2017, Wakil Walikota Banjar, drg. H. Darmadji Prawirasetia, M.Kes memimpin langsung Apel Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kota Banjar  Januari Tahun 2017.  Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Banjar dan para Kepala OPD serta para peserta Apel dari semua OPD lingkup Pemerintah Kota Banjar.

Dalam Sambutannya Wakil Walikota menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Banjar telah melaksanakan Pengangkatan, Pengukuhan & Pelantikan Pejabat untuk mengisi SOTK yang baru sesuai dengan Peraturan Daerah No 8 Tahun 2017 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Banjar yang merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah No 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, untuk itu para Pejabat yang sudah dilantik agar segera menyusun Renstra yang harus sesuai dengan RPJMD, dan bekerja efektif sehingga Anggaran Tahun 2017 dapat segera di laksanakan, serta bagi yang belum sesuai antara Renstra dengan RPJMD segera disesuaikan pada APBD Perubahan, setiap OPD harus meningkatkan koordinasi agar  permasalahan dalam pekerjaan bisa segera terselesaikan.

 

Wakil Walikota juga menambahkan bahwa Pemerintah berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan untuk mewujudkan hal tersebut erat kaitanya dengan kualitas kerja Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kota Banjar, para ASN harus meningkatkan kompetensi dibidangnya masing-masing sehingga terwujud ASN yang handal, profesional dan bermoral sebagai Penyelenggara Pemerintahan, ASN  harus mempunyai prinsip melayani, bukan untuk dilayani, juga harus membangun suasana kerja yang enak tetapi tidak seenaknya. 

Kemudian Beliau juga menjelaskan bahwa tiap awal tahun kita dihadapkan pada beberapa pembuatan laporan-laporan kinerja yang harus diselesaikan sebagai bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran dan kinerja berupa LKD, LKPJ, LPPD, dan juga LAKIP.  Semua Kepala OPD agar segera membuat laporan-laporan tersebut dan disampaikan sesuai jadwal yang telah ditentukan, jangan ada lagi keterlambatan,  karena jika ada satu OPD saja yang terlambat maka akan menyebabkan terlambatnya laporan secara keseluruhan, tentunya ini berdampak pada Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah, seluruh Sekdis dan Kasubag Keuangan dan Program agar tidak membuat laporan yang copy paste, tetapi harus transparan dan akuntabel.

(Sumber : Humas Setda Banjar)

Diunggah : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About kominfo banjar

Check Also

Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusahan Berbasis Resiko Melalui Sistem Online Single Submission Risk Based Approach

Bertempat di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar, Wali …

Kunjungan Anak-anak PAUD dari Gugus 3 Purwaharja Ke Kantor Wali Kota Banjar

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., menerima kunjungan Anak-anak PAUD dari …