Home / Berita Banjar / Apel Gabungan dan Hari Koperasi Ke-70

Apel Gabungan dan Hari Koperasi Ke-70

165-a-apel-juli          Di halaman Setda Kota Banjar, Senin, 17 Juli 2017, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si memimpin langsung Apel Gabungan lingkup Pemerintah Kota Banjar Bulan Juli sekaligus Peringatan Hari Koperasi ke-70 Tingkat Kota Banjar Tahun 2017. Pada kesempatan tersebut juga hadir Wakil Wali Kota Banjar, Sekretaris Daerah, para Kepala OPD, dan Peserta Apel dari semua OPD lingkup Pemerintah Kota Banjar, serta Perwakilan dari Koperasi se-Kota Banjar.

       Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan bahwa hari ini merupakan Apel Gabungan pertama setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, oleh karena itu saat yang mulia ini Beliau atas nama pribadi,  keluarga dan Wali Kota menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Taqobalallohu Minna Wa Minkum, Shiyamana Wa Shiyamakum, Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, atas segala kehilapan dan tutur kata serta sikap yang kurang berkenan di hati bapak, ibu sekalian semoga Alloh SWT menerima amal ibadah kita amiin ya robal ‘alamin.

      Wali Kota berterima kasih kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil karena sudah disiplin masuk kerja tepat pada waktunya walaupun setelah menjalani liburan Hari Raya yang terasa begitu singkat ini. Beliau mengharapkan kepada semua Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Banjar agar tidak turun kinerjanya walaupun kita telah selesai  menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan sebulan lamanya dan liburan Hari Raya Idul Fitri kurang lebih satu minggu lamanya,  tapi harus lebih ditingkatkan lagi kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, juga harus lebih bersemangat dalam bekerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Banjar, serta semoga ibadah kita tetap terjaga dengan baik, serta berlanjut tidak hanya di Bulan Ramadhan.

        Pada kesempatan ini kita juga memperingati Hari Koperasi ke-70 Tahun 2017 Tingkat Kota Banjar. Koperasi Indonesia banyak mengalami perkembangan dan kemajuan seiring dengan dinamika perkembangan Ekonomi Nasional maupun global. Koperasi bersama UMK telah memberikan sumbangsih dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia umumnya khususnya masyarakat Kota Banjar. Selama kurun waktu 70 tahun itu, Koperasi Indonesia, telah memberikan andil bersama-sama dengan pelaku ekonomi lainnya. Koperasi sebagai organisasi ekonomi diharapkan dapat menjadi sehat, kuat, mandiri, tangguh dan terpercaya sebagai entitas usaha ekonomi yang mendasarkan kegiatannya pada nilai dan prinsip koperasi. sekaligus dapat berkembang melalui peningkatan kerjasama potensi dan kemampuan ekonomi anggota, serta berperan aktif dalam peningkatan perekonomian daerah, dari 115 koperasi yang terdata di Kota Banjar, hanya ada 77 koperasi yang aktif. Dengan jumlah tersebut saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Banjar berharap setiap koperasi yang ada di Kota Banjar dapat terus berusaha mengembangkan dan memberdayakan diri, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan anggotanya dan masyarakat pada umumnya. Beliau  menghimbau bagi koperasi yang tidak aktif agar segera melakukan RAT dan melaporkan keuangan koperasi kepada Dinas Koperasi, UMK dan Perdagangan.

      Pada kesempatan ini juga diserahkan sertifikat nomor induk koperasi secara simbolis kepada 9 koperasi. Sertifikat ini membuktikan bahwa legalitas koperasi tersebut telah diakui, mudah-mudahan diusia yang ke-70 koperasi di Kota Banjar, tetap maju, eksis dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Humas Setda Kota Banjar

Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

Kota Peduli Hukum dan HAM

   Puncak peringatan ke-69 Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia diadakan di The Sunan Hotel, …

Presiden Jokowi Ingin Tata Kelola APBN Disederhanakan

    Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu, 6 Desember 2017, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan …