Apel Gabungan Bulan Februari 2017 Pemkot Banjar

apel gab. feb2107   Senin 06 Februari 2017, bertempat dihalaman Setda Kota Banjar, Wali kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, memimpin langsung Apel Gabungan lingkup Pemerintah Kota Banjar bulan februari 2017.dan bertugas sebagai Komandan Apel adalah Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Banjar, Sahudi, SH.,M.Si.

  Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, dan para Kepala OPD serta peserta apel dari semua OPD lingkup Pemerintah Kota Banjar.

     Walikota menyampaikan bahwa tepatnya tanggal 21 februari 2017, akan memperingati Hari Jadi ke-14 Kota Banjar, ini merupakan waktu yang tepat untuk mengevaluasi sudah sejauhmana kita memberikan karya nyata yang terbaik bagi Kota kita tercinta, Beliau mewajibkan kepada semua Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kota Banjar agar berpartisipasi aktif dalam mengikuti rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-14 Kota Banjar sehingga menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat.

  Mengenai Reformasi Birokrasi saat ini Pemerintah Daerah dituntut untuk melakukan pembaharuan diberbagai sektor, sebagai suatu langkah untuk mengatasi tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, inovasi menjadi suatu keharusan agar keberadaan Pemerintah menjadi bermakna dimata masyarakatnya. Sesuai arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi mewajibkan setiap instansi minimal mempunyai satu inovasi Pelayanan Publik setiap tahunnya, pelayanan publik merupakan gagasan atau ide kreatif original atau adaptasi dan modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat baik langsung maupun tidak langsung.

  Karena itu, setiap OPD di Kota Banjar minimal wajib mempunyai satu inovasi dalam pelayanan publik, beberapa OPD memang sudah ada yang mempunyai inovasi dalam pelayanan publik diantaranya ada Candu Asmara ( Becak Posyandu Angkutan Swadaya Masyarakat) dari Kelurahan Mekarsari yang sudah mendapatkan Penghargaan Top 99 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, selain itu ada 13 OPD yang sudah mempunyai inovasi pelayanan publik, tahun 2016 inovasi dari Dinas Kesehatan yaitu RW Green and Clean dan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yaitu Pandusari (Pelayanan kependudukan satu hari) masuk menjadi nominator kompetisi inovasi pelayanan publik dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

    Dan perlu diketahui bahwa Kota Banjar atas keberhasilan dalam penataan sistem transportasi publik dan lalu-lintas perkotaan yang baik tahun 2016, mendapatkan Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2016 dari Kementerian Perhubungan RI, yang diserahkan oleh Sekjen Perhubungan Darat Kemenhub RI, Hindro Surahmat pada acara penyerahan penghargaan bidang perhubungan darat tahun 2016, di Hotel Merlyn Park, Jakarta, 31 Januari 2017, kemudian dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2015 Kota Banjar masuk 13 besar se-Indonesia.

        Menciptakan inovasi sebetulnya tidak membutuhkan biaya yang besar namun dengan niat yang kuat kita yakin dan percaya bahwa setiap OPD bisa menciptakan inovasi, karena inovasi itu sebenarnya sudah ada dalam kegiatan OPD masing-masing tinggal kita lebih memaksimalkan lagi kegiatan tersebut.

(Sumber : Bagian Humas Setda Kota Banjar)

Diunggah : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About kominfo banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …