Home / Berita Banjar / Festival Sepak Bola anak “Satria Muda Cup II Tahun 2019” Digelar

Festival Sepak Bola anak “Satria Muda Cup II Tahun 2019” Digelar

Sabtu-Minggu 09-10  November 2019 di Stadion Sport Center Langensari, Kota Banjar, berlangsung Festival Sepak Bola Anak “Satria Muda Cup II Tahun 2019” Kelompok Umur 9, 10,11 dan 12 tahun yang digelar SSB Satria Muda Langensari, acara tersebut di buka oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana serta ditutup oleh Ketua Askot PSSI Banjar, Dadang R Kalyubi.
Dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Banjar didampingi Ketua Askot PSSI Banjar, Dadang R Kalyubi, Kepala Dispora Kota Banjar, Nana Suryana, Camat Langensari, Asno Sutarno serta Kapolsek dan Danramil Langensari.
“Ini bagian bentuk SSB Satria Muda, ikut melakukan pembinaan usia muda khususnya di Kota Banjar, dan kegiatan ini langkah yang harus didukung oleh semua pihak,” katanya, di hadapan ratusan peserta. Beliau berharap, dari ajang festival seperti ini akan muncul insan-insan sepak bola muda yang nantinya akan menjadi pesepakbola tim nasional. “Saya ucapkan, selamat berlomba, manfaatkan lapang Sport Center yang baik ini. Jaga sportivitas, juga tentunya jaga kebersihan lapang ini,” kata Wakil Wali Kota.
Sementara itu, Ketua Panitia, Dede Anwar, yang juga selaku Ketua SSB Satria Muda Langensari, mengucapkan terima kasih atas dukungan Wakil Wali Kota Banjar, Ketua Askot PSSI, Kadispora, para orang tua siswa SSB serta pihak lainnya, sehingga menambah motivasi pihaknya untuk terus mendukung pembinaan sepak bola usia dini. “Ini gelaran festival kedua  kali yang digelar kami, dan direncanakan akan rutin digelar setiap tahun. Ini upaya kami dalam ikut melakukan pembinaan pemain usia dini di Kota Banjar,” katanya.
Festival sepak bola ini berlangsung dari tanggal 09-10 November 2019, dengan peserta lintas provinsi, yaitu dari Jabar dan Jateng. Jumlah peserta masing-masing untuk U-9, 10, 11 dan 12 adalah sebanyak 24 tim, “Teknis pelaksanaan pertandingan di lapang Sport Center ini dibagi empat lapang. Hari pertama atau Sabtu ini babak penyisihan, dan di hari Minggu digelar babak 16 besar sampai final,” jelasnya.
Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Banjar, Drs. Dadang R. Kalyubi,M.Si mendukung terhadap gelaran festival sepak bola usia muda yang digelar oleh SSB Satria Muda Langensari ini, di lapang Sport Center Langensari, Sabtu-Minggu (09-10/ 11/ 2019). “Tentu kami akan selalu support pembinaan atau kompetisi sepak bola jenjang usia muda seperti ini. Selain agenda yang sudah dicanangkan Askot PSSI Banjar, bersyukur juga SSB Satria Muda Langensari bantu ikut upaya pembinaan,” katanya, usai mendampingi Wakil Wali Kota Banjar membuka acara tersebut.
Menurutnya, ini merupakan bentuk bagian realisasi pembinaan sepak bola usia muda di Kota Banjar, sebagaimana program kerjanya sejak dilantik Ketua Askot PSSI Banjar beberapa tahun ke belakang. “Ini pula bukti persepakbolaan di Kota Banjar terus bergelinding. Terlebih kita dengar bersama tadi Wakil Wali Kota siap mengagendakan yang sifatnya sebagai bentuk dorongan agar festival seperti ini bisa terlaksana rutin,” ujarnya.
Dia juga menandaskan bahwa Askot PSSI Banjar memang serius membenahi persepakbolaan. “Apa yang dilakukan rekan SSB di Langensari ini merupakan sebuah ajang prestise, dan semoga persepakbolaan di Kota Banjar dapat lebih maju,” imbuhnya. “Kami Askot PSSI Banjar siap support perkembangan dan konsistensi SSB atau pun klub-klub sepakbola yang ada di Kota Banjar. Nantinya diharapkan tercetak bibit-bitit muda yang bisa menopang Persikoban keikutsertaannya di kompetisi liga Jabar,” pungkasnya.
Dalam gelaran tersebut akhirnya SSB Setia Bandung menjadi Juara ke-1 Kelompok umur 9 tahun dan SSB Asad Purwakarta sebagai Juara ke-2 serta Juara ke- 3 SSB Putra Junior Tasikmalaya. Sementara di Kelompok umur 10 Tahun Juara ke-1 SSB Merpati Karang Pucung Cilacap, juara ke-2 SSB Garuda Muda Ciwalen, serta ke- 3 SSB Mer-c Cilacap. Dan di Kelompok umur 11 Tahun SSB Merpati Karang Pucung Cilacap menjadi juara ke-1, SSB Buldozer Ciamis juara ke-2 dan SSB Husada Junior Banjar Juara Ke-3 dan menjadi satu satunya SSB asal Banjar yang bisa meraih tropi kejuaraan walau hanya sebagai juara ke-3. Serta di Kelompok umur 12 Tahun SSB Buldozer Ciamis menjadi juara ke-1, Juara ke-2 SSB Mer-c Cilacap, dan ke-3 SSB Putra Satria Tasikmalaya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Bantuan Keuangan Gubernur Jabar Terserap Rp 700 Miliar

Masih adanya program pembangunan di kabupaten dan kota yang belum terealisasi melalui dana bantuan Gubernur …

Penghargaan Baznas Awards 2019

Zakat merupakan sebagian harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan diberikan …