Home / Berita Banjar / Anugerah SMS Cinta Tahun 2019 dan Launching Jingle Lagu SMS Cinta Sekolah di Aula Outdor SMP 7 Banjar

Anugerah SMS Cinta Tahun 2019 dan Launching Jingle Lagu SMS Cinta Sekolah di Aula Outdor SMP 7 Banjar

­Pemkot Banjar melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Banjar sangat mendukung program peningkatan mutu pendidikan di Kota  Banjar. Banyak sekali program-program yang diselenggarakan oleh Disdikbud Kota Banjar, salah satunya adalah Program SMS Cinta, yang artinya Sembilan Menit Siswa Mencintai Sekolah. Sembilan menit itu dibagi dengan ketentuan tiga menit pagi hari sebelum masuk, tiga menit siang saat istirahat, dan tiga menit sebelum pulang. Aktivitasnya siswa dan guru melakukan kegiatan kebersihan, penataaan lingkungan, dan penanaman pohon-pohon yang relevan.
Agar program ini terlaksana dengan baik di sekokah, maka harus ada lomba yakni dengan anugerah SMS Cinta yang diikuti oleh 21 Sekolah Tingkat SD dan SMP Se-Kota Banjar. Lomba Penataan Sekolah Anugerah SMS Cinta Sekolah adalah sebuah inovasi Disdikbud Kota Banjar. Kegiatan merupakan implementasi dari program Sembilan Menit Siswa Cinta Sekolah (SMS).
Untuk itu, Senin, 4 November 2019, diselenggarakan Anugrah SMS Cinta Tahun 2019 dan Launching Jingle Lagu SMS Cinta Sekolah yang bertempat di Aula Outdor SMP 7 Banjar.
Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Banjar, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Direktur Bank BJB Kota Banjar dan Pemerhati Pendidikan, H. Unen Astramanggala.
Wali Kota berharap dengan anugrah SMS Cinta ini, sekolah-sekolah yang ada di Kota Banjar menjadi bersih, nyaman, indah dipandang mata dan tentunya sehat. Ada beberapa program yang selama ini di jalankan untuk mendukung program sekolah sehat tersebut, diantaranya, siswa dilarang membuang sampah sembarangan, membiasakan siswa membersihkan ruang kelas sebelum pulang sekolah dan pengawasan jajan di kantin sekolah. Melalui program lingkungan sehat, dapat menunjang kesehatan anak didik, sehingga bisa berpikir cerdas dan berkarakter baik.
Pada kesempatan ini pula, diserahkan Piala Anugrah SMS Cinta kepada para pemenang.
Hasil Anugrah SMS Cinta:
– Jenjang SD kategori Madya
Juara 1 SDN 1 Karyamukti
Juara 2 SDN 2 Sukamukti
Juara 3 SDN 2 Bojongkantong
– Jenjang SD kategori Utama
Juara 1 SDN 2 Banjar
Juara 2 SDN 3 Balokang
Juara 3 SDN 1 Jajawar
– Jenjang SMP kategori Madya
Juara 1 SMPN 9 Banjar
Juara 2 SMPN Uswatun Hasanah
Juara 3 SMPN 10 Banjar
– Jenjang SMP kategori utama
Juara 1 SMPN 6 Banjar
Juara 2 SMPN 5 Banjar
Juara 3 SMPN 1 Banjar

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Tetapkan Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Tes CPNS

JAKARTA – Kesempatan untuk mengabdi kepada negara telah dibuka Pemerintah melalui rekrutmen calon pegawai negeri sipil …

Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa di Desa Cibeureum

Salah satu  tujuan diselenggarakannya kegiatan BSMSS adalah memberikan motivasi sekaligus stimulant kepada masyarakat, karena melalui …