KUNJUNGAN KERJA KE DESA KARYAMUKTI

18-a-kunker-karyamukti-pres   Selasa, 14 Februari 2017, Walikota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan Kunjungan Kerja ke Desa Karyamukti- Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Acara ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, melihat secara langsung keadaan masyarakat dan juga untuk mengetahui sudah sejauh mana program-program yang digulirkan Pemerintah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

        Walikota Banjar menyampaikan bahwa Pemerintah selalu memberikan motivasi serta dorongan agar masyarakat bisa mandiri dan meningkatkan kepedulian sosial dengan menumbuhkan kembali semangat gotong-royong di lingkungan masyarakat, Pemerintah juga berkewajiban untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat diantaranya dengan peningkatan SDM, pendidikan, kesehatan, dan daya beli, serta kebutuhan air bersih, listrik, ekonomi serta ketahanan keluarga, dalam bidang pendidikan kota Banjar sudah menggulirkan program Banjar Cerdas kemudian bidang kesehatan yaitu berobat gratis di puskesmas dan di RSU untuk kelas III bagi masyarakat yang tidak mampu, dalam bidang ekonomi rastra bagi masyrakat digratiskan tetapi untuk tahun ini menggunakan E-Voucher dari Pemerintah Pusat. 

18-b-kunker-karyamuktipres  Ada juga program-program pemerintah lainnya diantaranya ketahanan pangan, agar masyarakat tidak ketergantungan terhadap pangan dengan mengembangkan kelompok tani yang ada di Kota Banjar, kemudian program RTLH, untuk membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni, program PHBS, masyarakat harus menggunakan sanitasi yang baik dan air bersih, program Maghrib Mengaji dan program tiap hari membaca Al-Qur’an serta program yang baru akan diluncurkan adalah gerakan sholat subuh berjamaah, yang bertujuan untuk membangun rohani dan moral warga masyarakat kota Banjar agar lebih baik lagi, sebab pembangunan tidak hanya fisik tetapi non fisik juga, peran serta dan kontribusi masyarakat dalam setiap program pembangunan kota Banjar sangat diperlukan, karena maju tidaknya suatu kota, dapat dilihat dari keadaan masyarakat di desa masing-masing, “ Masyarakat harus memberikan kontribusi dalam setiap pembangunan, dapat berupa tenaga, pikiran dan materi, syukur-syukur ketiganya agar program pembangunan yang dilaksanakan dapat tercapai dengan sukses“ ujar Walikota.

      Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Banjar, Kapolres, Pabung Kodim 0613 Ciamis, Kades Karyamukti, Camat Pataruman, TP PKK Kota Banjar dan Desa Karyamukti, para Kepala OPD, serta warga masyarakat desa Karyamukti. diakhir sambutannya beliau mengajak masyarakat Kota Banjar agar sadar dan taat membayar pajak, baik pajak bumi dan bangunan maupun pajak kendaraan bermotor.

 

(Sumber    : Bagian Humas Setda Kota Banjar)

Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About kominfo banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Pemerintah Kota Banjar Raih Penghargaan “Batas Desa Award”

Pemerintah Kota Banjar menerima Penghargaan “Batas Desa Award” sebagai Peringkat ke VII Nasional Capaian Penyelesaian …