Home / Berita Banjar / Woro-woro Prokes Wali Kota Banjar Bersama Raider 323/BP

Woro-woro Prokes Wali Kota Banjar Bersama Raider 323/BP

Woro-woro Prokes bareng Raider 323/BP Kostrad, Ketua Satgas Covid-19 Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, menyampaikan “Pesan Ibu” mengenai pentingnya terapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).
Dalam woro-woro promosi kesehatan yang berlangsung Minggu, 04/10/2020 pagi, jajaran Raider 323/BP Kostrad juga membagikan masker kepada masyarakat.
Semakin meningkatnya kasus Covid-19 Kota Banjar membuat Satgas Penindak Disiplin Protokol Kesehatan menggencarkan woro-woro tentang pentingnya menjaga kesehatan dari bahaya virus corona.
Untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan tersebut, Ketua Satgas Covid-19 Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, menyampaikan pesan penting yang ia sebut sebagai “Pesan Ibu”.
“Pesan Ibu” yang ia sampaikan untuk warga masyarakat Kota Banjar berisi tentang penerapan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun.
Menurutnya, salah satu upaya agar terhindar dari ancaman virus Corona, masyarakat harus menjadikan gerakan 3M sebagai budaya dalam kehidupan sehari-harinya. Mulai dari lingkup terkecil keluarga.
“Ingat selalu Pesan Ibu tentang 3M. Jika kita tidak menerapkan protokol kesehatan, kita bisa kehilangan ibu kita,” kata Ade Uu Sukaesih, usai acara woro-woro prokes bareng Raider 323/BP Kostrad.
Ia juga mewanti-wanti agar masyarakat tetap waspada dan tidak boleh lengah, apalagi sampai mengabaikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Sebab menurutnya, virus Corona bisa saja sewaktu-waktu menular dan merenggut nyawa sendiri, bahkan keluarga akibat abai akan protokol kesehatan. Terlebih lagi saat ini Kota Banjar kasusnya terus meningkat.
“Jangan sampai menyesal tidak mendengarkan Pesan Ibu. Bisa jadi nanti ibumu sendiri menjadi korban atas kelalaian kita,” tandas Ade Uu.
Sementara itu, mewakili Danyonif Raider 323/BP Kostrad, Mayor Inf. Afriandy Bayu Laksono, Lettu Inf. Muhamad Fikri, mengatakan, acara baksos bagi-bagi masker dan sosialisasi protokol kesehatan tersebut sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-75. Yang mana tahun ini berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19.
Dalam kegiatan woro-woro edukasi protokol kesehatan dan pembagian masker itu mengambil tema “Sinergi untuk Negeri” berlangsung pada sejumlah titik keramaian publik.
“Ada 3.000 masker yang kami bagikan kepada warga masyarakat. Melalui momentum ini kami berharap sinergitas antara TNI-Polri dan pemerintah dalam memerangi virus Corona semakin solid,” kata Lettu Inf. Muhammad Fikri.
Selain itu, pihaknya juga mengajak kepada warga masyarakat Kota Banjar agar tetap produktif dan sabar menghadapi pandemi Covid-19, serta menjaga persatuan antar sesama.
“Semoga pandemi ini segera berlalu. Aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal dan perekonomian berangsur membaik,” harapnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Kunjungan Kerja Wali Kota Banjar ke Desa Kujangsari

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si didampingi Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, …