Home / Berita Banjar / Wali Kota Bersama LSM dan Ormas Tanam Pohon di Situ Leutik

Wali Kota Bersama LSM dan Ormas Tanam Pohon di Situ Leutik

220-pnnmn-pohon      Jum’at, 25-08-2017 di Sekitar Situ Leutik Desa Cibeureum Kecamatan Banjar dilaksanakan penanaman pohon, acara ini dilaksanakan dalam rangka wujud kepedulian terhadap lingkungan yang diselenggarakan oleh LSM dan Ormas.

        Pada acara ini selain Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, hadir juga Ketua Lsm Pelangi, Margono, Ketua Maryapati Pusat, Ndaru Kusumo, dan Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang Kalyubi, juga hadir bersama  Ketua KTNA Kota Banjar, H. Herman Sutrisno.

    Pada acara ini ditanam bersama sama 1000 pohon aren dan sukun. secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota bersama LSM dan Ormas serta Ketua DPRD dan Ketua KTNA.

     Wali Kota Banjar, mengatakan bahwa kalau satu orang menanam 4 pohon akan tumbuh ribuan pohon, “ayo kita menanam, tidak ada hari tanpa menanam itu moto saya,” Beliau berpesan kepada LSM-LSM yang lain agar tergerak untuk menjadi pelopor penggerak pecinta lingkungan agar tiada hari tanpa menanam.

      Beliau juga mengajak seluruh masyarakat di wilayah Kota Banjar, supaya gemar menanam serta membudidayakan pohon-pohon yang bermanfaat bagi lingkungan dan bisa menambah penghasilan keluarga. ” Mari kita bersama-sama menaman pohon dimulai dari pekarangan rumah sendiri, pohon yang sudah ditanam agar dirawat dan dijaga supaya bisa dirasakan manfaatnya baik bagi kita maupun lingkungan sekitar,” ajak Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, saat acara menanam pohon bersama LSM Pelangi dan Maryapati disekitar Situ Leutik Desa Cibeureum Kecamatan Banjar, Jum’at, 25 Agustus 2017.

      Di hadapan yang hadir, Hj. Ade Uu Sukaesih juga menjelaskan pentingnya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mencintai lingkungan yang kelak akan diwariskan pada generasi muda dan dengan menanam pohon yang dapat menambah pendapatan ekonomi masyarakat. ” Dengan gemar tanam pohon mudah-mudahan warga masyarakat dapat menjaga keasrian alam sekaligus menambah devisa rumah tangga, juga sesuai pepatah, “Gunung teu meunang dilebur lebak teu menang diruksak”, artinya kita harus menjaga gunung jangan sampai dihancurkan dan bukit jangan dirusak, tapi harus dipelihara dengan baik.

     Pemerintah Kota Banjar, juga berharap mindset masyarakat berubah, yakni yang dulunya menebang pohon untuk mendapatkan uang, kini saatnya menerapkan pola menanam pohon buah produktif untuk memetik rupiah,” imbuhnya.

Sumber     : Bagian Humas Setda Kota Banjar

Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

Dukung Program Gemmar Mengaji; Wali Kota Banjar Resmikan Kampung Tadarus

          Dalam rangka mendukung program Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji (Gemmar Mengaji), …

HUT IBI KE-66 TINGKAT KOTA BANJAR

  Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih mengungkapkan, Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) …