Wali Kota Banjar Buka Bersama & Tarawih Keliling Di Mesjid Baiturahman

118-a-tarling-uang-1-jt       Mulai 29 Mei 2017 diawali dari Masjid Baiturahman Dusun Cikapundung RT.35/ Rw.17 Desa Neglasari Kecamatan Banjar Kota Banjar, Wali Kota Banjar melaksanakan Kegiatan Tarawih Keliling yang berakhir pada 11 Juni 2017 (17 Ramadhan) di DKM Multazam Komplek Pusdai Kota Banjar.

        Kegiatan Tarawih Keliling atau yang sering disingkat “Tarling” merupakan sarana komunikasi antara Pemerintah Kota Banjar dengan warga, menanggapi keluhan, saran, maupun usulan yang dilangsungkan saat tarawih keliling berlangsung. Selain itu juga lewat Tarling akan semakin erat silaturahim dengan masyarakat, Kegiatan Tarling ini juga dimaksudkan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dan sebaliknya menyampaikan semangat kemajuan masyarakat. Lokasi Tarawih Keliling diadakan di 10 mesjid yang mewakili empat Kecamatan yang tersebar di Kota Banjar.

           Tarling perdana dan sekaligus Buka Puasa bersama berlangsung Pada Senin, 29 Mei 2017 di Mesjid Baiturahman di Dusun Cikapundung RT.35/ Rw.17 Desa Neglasari Kecamatan Banjar. Acara ini  dihadiri oleh Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih didampingi Wakil Wali Kota, H. Darmadji Prawirasetia, Ketua DPRD, Dadang Kalyubi, Ketua IPHI, H.Herman Sutrisno, Kemenag, H. Undang Munawar, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Unsur MUI Kota Banjar, dan para Kepala OPD.

             Pada kesempatan ini Ketua DKM Baiturahman menyampaikan selamat datang dan rasa terimakasih serta permohonan maaf atas sambutan tempat yang seadanya.

Wali Kota Banjar memberikan bantuan berupa 2 buah karpet, 20 Al-Quran dan uang 1 Juta rupiah untuk DKM Baiturahman, Beliau juga memberikan memberikan santunan kepada para dhuafa berupa beras dan uang.

         Wali Kota mengatakan bahwa Bulan Suci Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan yang selalu ditunggu-tunggu oleh Umat Islam di seluruh dunia, bulan yang penuh dengan pahala dan keberkahan, “ Mari kita bersama-sama memakmurkan mesjid dan menciptakan kebaikan di bulan suci ini, dengan Berpuasa bagi yang sehat perbanyak baca Al-Qur’an dan amal soleh lainnya serta jalankan ibadah baik yang sunat maupun yang wajibnya, karena sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan akan mendapat rahmat dari Allah SWT dan akan dilipat gandakan pahalanya, semoga Kota Banjar menjadi kota yang maju serta di kepemimpinannya beliau berharap dirinya dapat menjadi pemimpin yang amanah dan semoga ramadhan kali ini lebih baik dari sebelumnya.

Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar

Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About kominfo banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …