Home / Berita Banjar / PERINGATAN HARGANAS & PENCANANGAN TMKK SERTA LAUNCHING KAMPUNG KB

PERINGATAN HARGANAS & PENCANANGAN TMKK SERTA LAUNCHING KAMPUNG KB

187-harganas   Selasa, 25 Juli 2017 di Aula Kecamatan Langensari berlangsung Acara Peringatan Harganas dan Pencanangan TMKK serta Launching Kampung KB. Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih. M,Si memberikan selamat dan penghargaan kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam mensukseskan Program Keluarga Berencana di Kota Banjar.

        Peringatan Harganas ke-24 dan Pencanangan TMKK serta Launching Kampung KB selain dihadiri Wali Kota juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Darmadji Prawirasetia, sesepuh Kota Banjar, H. Herman Sutrisno, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Dandim 0613 Ciamis, Ketua DPRD Kota Banjar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Banjar, yang terdiri dari Kajari, Kapolres dan Danyon 323 Raider, Kepala OPD, Danramil Se-Kodim 0613, Ketua TP-PKK Kota Banjar dan Anggota, Camat, Lurah dan Kades Se-Kota Banjar, Ketua MUI Kota Banjar,  Ketua TP-PKK Kecamatan dan Desa/ Kel Se-Kota Banjar, Kepala MUI Tingkat Kecamatan dan Desa/ Kel se-Kota Banjar;

        Wali Kota dalam sambutannya menerangkan bahwa untuk mewujudkan keluarga sejahtera harus dimulai sejak perencanaan keluarga dan diharapkan keluarga di Kota Banjar dapat mengimplementasikan delapan fungsi keluarga yaitu fungsi Keagamaan, Sosial Budaya, Cinta Kasih, Melindungi, Reproduksi, Sosialisasi, Pedidikan dan Ekonomi serta pembinaan lingkungan guna menjadikan keluarga yang sejahtera. Pada kesempatan ini juga berkaitan dengan momentum TNI Manunggal KB-Kes terpadu, para petugas lapangan (PLKB, Bidan Desa dan Babinsa) berkoordinasi, bekerjasama menjadi penggerak unutk memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang kesehatan dan keluarga berencana untuk mewujudkan masyarakat Kota Banjar sehat sejahtera.

    Beliau juga tambahkan bahwa Kampung KB yang sudah ada di tiap Desa/ Kelurahan menjadi pelopor suksesnya pembangunan keluarga dan masyarakat di Kota Banjar. Pelayanan berbasis kampung yang diintegrasikan dengan bergai program diharapkan dapat meningkatkan pemenuhan kebutuhan dengan cara mendekatkan serta mempermudah akses pelayanan kepada masyarakat, sehingga berimbas pada meningkatnya kesejahteraan.

    Terakhir beliau mengajak, menghimbau dan memerintahkan kepada para kepala OPD,  Camat, Kepala Desa/ Kelurahan serta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung program Kampung KB yang terintegrasi di seluruh wilayah Kota Banjar.

     Untuk Tingkat Nasional Kota Banjar meraih Manggala Karya Kencana (MKK) dan Dharma Karya Kencana (DKK), yaitu drg. Kurniati meraih MKK dan DKK dari Presiden RI serta Ni Nyoman Sukarini, S.St meraih DKK dari Presiden RI.

   Dalam Acara ini juga diberikan hadiah dan penghargaan lomba hasil kejuaraan pada Harganas ke-24 tingkat Kota Banjar, diantaranya :

  • Nominasi PLKB Juara 1 Ahmad Taufik dari Kecamatan Langensari, Juara 2 Surtini dari Kecamatan Banjar.
  • Nominasi TPD Juara 1 Ina Listiana dari Kecamatan Banjar, Juara 2 Dwiyana Permadi dari Kecamatan Purwaharja.
  • Nominasi POS KB Juara 1 Enok Engkar dari Desa Sinartanjung, Juara 2 Omah dari Desa Cibeureum.
  • Nominasi Kader BKB Juara 1 Nina dari Desa Langensari, Juara 2 Tati dari Kelurahan Banjar,
  • Nominasi Kelompok BKB Juara 1 Anggrek dari Desa Langensari, Juara 2 Anggrek Merpati dari Kelurahan Mekarsari,
  • Nominasi Kader Pengelola BKR Juara 1 Lina Marlina dari Kelurahan Purwaharja, Juara 2 Dara dari Kelurahan Hegarsari,
  • Nominasi Kelompok BKR Juara 1 Baetusyukur dari Kelurahan Hegarsari, Juara 2 Apache dari Kelurahan Purwaharja,
  • Nominasi Kelompok BKL Juara 1 Melati dari Desa Mekarharja, Juara 2 Cendrawasih dari Desa Batulawang,
  • Nominasi Kelompok UPPKS Juara 1 Tulip dari Kelurahan Pataruman, Juara 2 Dahlia dari Kelurahan Karangpanimbal,
  • Nominasi PIK Remaja Berbasis Masyarakat Juara 1 Garuda Sakti dari Desa Sukamukti, Juara 2 Sanggar Bhakti dari Desa Langensari,
  • Nominasi Kelompok Paguyuban KB Pria Juara 1 Mustika II dari Kelurahan Purwaharja, Juara 2 Sejati II dari Kelurahan Bojongkantong,
  • Nominasi Motivator KB Pria Juara 1 Koswara dari Kelurahan Bojongkantong, Juara 2 Tamim dari Kelurahan Banjar,
  • Nominasi Pengelola KB Pria Juara 1 Mamat dari Kecamatan Langensari, Juara 2 Surtini dari Kecamatan Banjar,
  • Nominasi Kampung KB Juara 1 Desa Karyamukti, Juara 2 Kelurahan Purwaharja,
  • Nominasi Keluarga Harmonis Juara 1 Pasangan Ajat Sudrajat dan Irmawati dari Desa Karyamukti, Juara 2 pasangan Makiman dan Yulianingsih dari Desa Raharja,
  • Nominasi Duta Genre Juara 1 Alfiah Fatwa dari Desa Sukamukti, Juara 2 Dinar Naufal dari Kelurahan Banjar,

 

Sumber     : Bagian Humas Setda Kota Banjar

Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

Kota Peduli Hukum dan HAM

   Puncak peringatan ke-69 Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia diadakan di The Sunan Hotel, …

Rechecking Kesatuan Gerak PKK KB-KES Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017

     Selasa, 05 Desember 2017 Dilaksanakan Acara Rechecking Kesatuan Gerak PKK KB-KES Tingkat Provinsi …