PEMUSNAHAN MINUMAN KERAS DAN OBAT TERLARANG

143-pemusnahan-miras-ok    Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Twedi AB, S.Sos., SIK., MH Pimpin langsung Apel Pemusnahan Minuman Keras, dan Obat Terlarang, ribuan minuman keras (miras) berbagai jenis dan merek dimusnahkan menggunakan alat berat di lapangan Mako Polres Banjar, Senin ( 19/06/2017 ).

       Wakil Wali Kota Banjar, drg. H. Darmadji Prawirasetia, M.Kes bersama Kajari dan Kasat Pol PP, Dandim 0613 yang diwakili oleh Danramil 1313 Banjar bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama turut menyaksikan pemusnahan ribuan minuman keras yang digelar di lapangan Mako Polres Banjar dimulai pukul 08.00 WIB.

     Lebih dari 1200 botol barang bukti minuman keras (miras) dari berbagai jenis merek di musnahkan oleh Polres Banjar ( Polda Jabar ) selama pelaksanaan Ops Pekat. Pemusnahan minuman keras ini di gelar dalam rangka Ops Ramadniya 2017. Kapolres Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, Kajari Kota Banjar, PJU Polres Banjar beserta Tokoh masyarakat dan Tokoh agama turut bergantian memusnahkan minuman keras yang dilempar ke arah alat berat.

      Kapolres Banjar AKBP Twedi AB, S.Sos., SIK., MH  menyampaikan bahwa ribuan botol miras yang dimusnahkan itu merupakan hasil razia Ops Pekat Lodaya 2017. Minuman keras yang di amankan tersebut terdiri dari berbagai merek antara lain : anggur gingseng, killin, arak cap orang tua, ciu. Minuman keras yang di musnahkan yang tidak di lengkapi ijin BPOM.

      Barang bukti yang dimusnahkan adalah 1.125 miras botol dari berbagai jenis dan merk, 25 liter ciu, 22 liter tuak serta ribuan obat-obatan dari berbagai jenis dan merk.

   Minuman keras yang didapat dari hasil razia Ops Pekat Lodaya 2017, miras yang mengandung alkohol tersebut di musnahkan sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya kejahatan dan kasus-kasus yang dapat merugikan warga masyarakat akibat meminum minuman keras. Diharapkan di wilayah Kota Banjar bekerja sama dengan masyarakat dan instansi terkait situasi selalu aman dan kondusif, ujarnya.

    “Kami jajaran Polresta Banjar akan terus melakukan razia miras dan obat-obatan terlarang serta akan meningkatkan kewaspadaan terhadap semua gangguan ancaman keamanan, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Kota Banjar, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri,” tegasnya.

Sumber    : Bagian Humas Setda Kota Banjar

Diunggah : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About kominfo banjar

Check Also

Istighosah Dan Do’a Bersama

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama …

Wali Kota Banjar Hadiri Acara Pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi …