PASAR RAKYAT RESMI DIBUKA

27-a-pasar-rakyat1Berbagai kreasi kerajinan dan olahan makanan serta produk unggulan dan hiburan rakyat dll, dipamerkan, sekaligus juga dijual dalam acara pameran “PASAR RAKYAT” Tahun 2017 Tingkat Kota Banjar bertempat di samping Terminal Kota Banjar, Senin, 20 Feb 2017, kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk melatih jiwa enterpreneur atau jiwa wirausaha dari para pelaku UMKM, serta memberi ruang bagi masyarakat sekitar untuk memasarkan produk barang dengan harga yang terjangkau / bersaing.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Banjar ke-14 tahun 2017 yang dihadiri oleh Wakil Walikota, Ketua DPRD Kota Banjar, Kapolresta Banjar, Dandim 0613 Ciamis, Danyon 323 Raider para Kepala OPD dan dibuka langsung oleh Walikota Banjar Dr. Hj Ade Uu Sukaesih. M.Si.

Dalam pidatonya Walikota Banjar mengatakan pameran “PASAR RAKYAT” ini bertujuan untuk mengenalkan dan menjual produk-produk asal Kota Banjar. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Pemkot Banjar, FKPPI dengan pihak swasta dan berbagai pihak terkait yang turut serta berpartisifasi mensukseskan kegiatan “PASAR RAKYAT” ini. Kegiatan ini juga sebagai ajang memperkenalkan program dan kegiatan OPD lingkup Pemerintah Kota Banjar selain itu pula mempromosikan aneka jenis produk unggulan dari usaha mikro kecil menengah UMKM yang ada di Kota Banjar mulai dari makanan, minuman, kerajinan tangan, kuliner dan lain-lain, juga ada hiburan seperti korsel, kincir, kora-kora, ombak banyu dll, Kondisi Kota Banjar sangat strategis dan menguntungkan posisi baik dari sektor perdagangan maupun jasa sehingga kegiatan seperti pameran “PASAR RAKYAT” yang sekarang diselenggarakan ini diharapkan mampu menarik pengunjung didaerah perbatasan dan sekitarnya. “Saya menyambut baik kegiatan pameran pasar rakyat  ini dan diharapkan pengunjungpun akan banyak selain dari dalam juga dari luar wilayah Kota Banjar, sehingga peluang dan kesempatan untuk mendekatkan para pelaku UMKM dengan para pembelinya/ mitra usaha semakin terbuka lebar, hal ini tentu nya diharapkan akan mempengaruhi daya beli masyarakat Kota Banjar , dimana daya beli ini merupakan indikator dalam meningkatkan IPM Kota Banjar “, ujar beliau.

Lebih lanjut Walikota Banjar mengatakan bahwa masyarakat Indonesia pun harus mencintai produk sendiri,  masyarakatnya harus sadar jangan menggunakan produk luar, sehingga diharapkan akan meningkatkan produksi asal dalam negeri. Masyarakat pengunjung bisa memanfaatkan kegiatan pameran “PASAR RAKYAT” ini untuk memenuhi kebutuhan dan sekaligus sebagai ajang hiburan keluarga. 

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota Banjar ke 14 Tahun 2017, selain itu supaya masyarakat bisa tahu program-program apa yang telah dan akan di laksanakan oleh Pemerintah Kota Banjar selama ini.

 

(Sumber    : Bagian  Humas  Setda Kota Banjar)

Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About kominfo banjar

Check Also

Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusahan Berbasis Resiko Melalui Sistem Online Single Submission Risk Based Approach

Bertempat di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar, Wali …

Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusahan Berbasis Resiko Melalui Sistem Online Single Submission Risk Based Approach

Bertempat di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar, Wali …