FESTIVAL CITANDUY TAHUN 2017

38-a-festival-citanduy1       Minggu, 26 Februari 2017, bertempat di area parkir Banjar Water Park berlangsung acara pembukaan Festival Citanduy, dihadiri oleh Wali kota Banjar, Ketua DPRD, Forum Konsultasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, para Kepala OPD, dan Direktur Banjar Water Park, serta para Peserta Festival Citanduy. Walikota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si membuka secara resmi acara lomba Festival Citanduy dalam rangka Hari Jadi Kota Banjar ke-14 Tahun 2017 ini.

     Terdapat berbagai macam lomba yaitu fashion show batik Banjar, tanaman hias bonsai, musik festival, lomba kicau burung, balap rakit, mancing mania, senam sehat bersama, pentas seni melayu, dan ulin bareng barudak trail serta komunitas sepeda ontel.

   Walikota menuturkan bahwa diusianya yang ke-14 tahun Kota Banjar telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan waktu ke waktu, tahap demi tahap selalu ada peningkatan dan perbaikan, baik di bidang pembangunan struktur dan infrastrukur maupun dibidang yang lainnya. Bertolak dari hal tersebut serta begitu pentingnya promosi dan pengembangan ekonomi kreatif berbasis seni budaya dan pariwisata di Kota Banjar, maka perlu digali dan kita cari potensi-potensi ekonomi kreatif dan kepariwisataan yang belum tersentuh maupun yang masih dalam proses pengembangan, apalagi sampai saat ini jumlah potensi pariwisata di Kota Banjar yang bisa diunggulkan masih sangat kurang, selain itu jangan dilupakan bahwa Kota Banjar letaknya berada dibelahan Sungai Citanduy yang harus mampu di manfaatkan potensi wisatanya dimasa yang akan datang, sehingga menjadi sumber PAD yang dapat diandalkan, diantaranya dengan memanfaatkan Sungai Citanduy sebagai objek wisata air yang dapat menjadi daya tarik Kota Banjar untuk semua kalangan. 

    Diakhir sambutannya beliau juga menjelaskan bahwa untuk memulai proses pengembangan Sungai Citanduy menjadi objek wisata tidaklah mudah, perlu kerja ekstra keras baik pihak pemerintahan maupun warga masyarakat Kota Banjar sendiri, atas dasar pemikiran tersebut pada kesempatan ini pemerintah Kota Banjar menyelenggarakan kembali festival Citanduy, dimana didalamnya terdapat beraneka ragam  kegiatan dan perlombaan.

     Harapannya Citanduy Festival manjadi ikon kegiatan yang rutin dilaksanakan sebagai salah satu promosi potensi kepariwisataan Kota Banjar dan kedepanya harus lebih kita gali dan dikembangkan untuk wisata air sehingga akan mampu menjadi obyek wisata yang berkelas nasional dan menjadi kebanggaan Kota Banjar.

 

 (Sumber    : Bagian  Humas  Setda Kota Banjar)

Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About kominfo banjar

Check Also

Istighosah Dan Do’a Bersama

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama …

Wali Kota Banjar Hadiri Acara Pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi …