Home / Berita Nasional / BAPPENAS Berikan Penghargaan Pembangunan Daerah 2019 untuk Pemerintah Daerah dengan Perencanaan Pembangunan Terbaik

BAPPENAS Berikan Penghargaan Pembangunan Daerah 2019 untuk Pemerintah Daerah dengan Perencanaan Pembangunan Terbaik

JAKARTA – Bertempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (9/5), Kementerian PPN/Bappenas menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2020 dengan mengusung tema “Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Pertumbuhan Berkualitas”.
 Dalam kegiatan tersebut, Kementerian PPN/Bappenas memberikan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kepada pemerintah daerah dengan perencanaan pembangunan terbaik. PPD 2019 diberikan kepada 3 provinsi terbaik, 3 kabupaten terbaik dan 3 kota terbaik, serta 1 penghargaan khusus.
   Peraih PPD kategori provinsi terbaik pertama diraih oleh Jawa Tengah, Jawa Timur mendapat predikat terbaik kedua dan Sumatera Selatan meraih predikat terbaik ketiga. Adapun PPD kategori tingkat kabupaten diraih oleh Kabupaten Tanah Datar mendapatkan predikat pertama, predikat kedua dimenangkan oleh Kabupaten Temanggung dan Predikat ketiga diraih oleh Kabupaten Tabanan.
  Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kategori kota terbaik pertama diraih oleh Kota Semarang, Kota Denpasar mendapat predikat terbaik kedua, dan Kota Makassar sebagai terbaik ketiga. Adapun peraih Penghargaan Pembangunan Daerah dengan kategori khusus diraih oleh Kota Semarang dalam Pembangunan Infrastruktur Daerah Skema KPBU. Penghargaan Pembangunan kepada para pemenang, diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.
  PPD merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah berprestasi dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas dan mencapai target-target pembangunan di daerah. Menteri Bambang berharap melalui PPD ini Pemerintah daerah dapat termotivasi untuk senantiasa menyiapkan dokumen Rencana kerja Pemerintah daerah (RKPD) dengan lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur serta dapat dilaksanakan.
 
Sumber     : bappenas.go.id
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

PENGGUNAAN DANA DESA UNTUK PROGRAM INOVASI DESA

JAKARTA – Dalam lima tahun ini pemerintah sudah menggelontorkan dana desa sebesar Rp 257 triliun …

Tahun 2019, Pemerintah Butuh 254.173 Pegawai

  Jakarta, Kominfo – Melalui akun twitter @BKNgoid yang dirilis pada Kamis (6/6) lalu disebutkan, …