Home / Berita Banjar / World Clean up Days, Wali Kota Ajak Siswa Pilah Sampah Dari Rumah

World Clean up Days, Wali Kota Ajak Siswa Pilah Sampah Dari Rumah

World Clean up Days (WCD) Indonesia kembali hadir sebagai kegiatan tahunan bersih-bersih dan memilah sampah secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan WCD mendapat dukungan dari seluruh daerah salah satunya adalah Kota Banjar yang dipusatkan di SMP Negeri 8 Banjar. Lokasi ini dipilih karena SMP Negeri 8 Banjar itu sudah mencapai Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2019 dan sekarang akan masuk ke jenjang Adiwiyata Mandiri. Kegiatan WCD ini dibuka secara langsung oleh Wali Kota Banjar,  Hj. Ade Uu  Sukaesih dengan didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Banjar Ny. Elis   Nana Suryana, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Desa Kujangsari.
Dalam sambutannya Wali Kota Banjar menuturkan bahwa WCD adalah sebuah gerakan sosial yang bertujuan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk memiliki kesadaran membersihkan, menjaga, dan memelihara lingkungan,  mulai dari diri sendiri , rumah dan masyarakat. “Kita memilih sekolah sebagai lokasi Launching WCD ini untuk memberikan edukasi dan kesadaran kepada seluruh siswa di sekolah sehingga setiap murid mampu menjadi pahlawan lingkungan hidup dengan mampu memilah sampah dan dibuang ke tempat sampah sesuai dengan jenis sampahnya. Tema dari aksi bersih-bersih tahun ini adalah pilah sampah dari rumah yang berarti memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat khususnya siswa-siswa sekolah bahwa menanggulangi masalah sampah dapat dilakukan dengan cara memilah sampah dari rumah ,” ujar Wali Kota.
Apresiasi diberikan oleh Wali Kota kepada SMP Negeri 8 Banjar yang telah mendapatkan Sekolah Adiwiyata Nasional dan sekarang berada pada tahap memasuki Sekolah Adiwiyata Mandiri. Beliau berharap ini menjadi percontohan bagi sekolah lain untuk menjadi sekolah yang peduli lingkungan yang sehat bersih serta lingkungan yang indah. “Dengan adanya program Adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita,” pungkas  Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …