Home / Berita Banjar / Workshop Bumdes

Workshop Bumdes

Badan Usaha Milik Desa Mekar Pratama Desa Mekarharja mengadakan acara Workshop dan Forum Group Discussion Bumdes Syariah yang bertempat di aula Desa Mekarharja Kota Banjar, Kamis 23 Januari 2020.
Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjar, Sahudi,  para Camat dan Kepala Desa se-Kota Banjar dan pembicara dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  Republik Indonesia.
Dalam sambutanya Wakil Wali Kota menjelaskan, tujuan diselenggarakanya acara ini untuk memberikan pelatihan kepada kepala desa dan pengurus BUMDes mengenai jenis usaha berbasis Ekonomi Syariah, serta menunjang salah satu tugas kepala desa dalam pembinaan BUMDes di masing-masing desa dan menambah wawasan mengenai pemberdayaan masyarakat desa melalui BUMDes yang berbasis ekonomi syariah.
“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi solusi dalam pengembangan ekonomi di Indonesia yang mayoritas masyarakatnya beragama Islam, serta perkembangan ekonomi suatu bangsa akan baik apabila akhlak masyarakatnya juga baik” tambah Wakil Wali Kota.
Semoga dengan acara seperti ini seluruh Bumdes yang ada di Kota Banjar akan lebih berkembang lagi untuk membantu perekonomian masyarakat desa.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

SPPT PBB-P2 Kota Banjar Tahun 2020 Naik 38,52 Persen

Pemerintah Kota Banjar, melalui Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), menyampaikan Surat Pemberitahuan …

Jalan Bersih

Djarum resmi melaksanakan launching jalan bersih, di Lapang Manunggal Cikadu Karangpanimbal Kota Banjar, Minggu, 23 …