Home / Berita Banjar / Webinar Apeksi

Webinar Apeksi

Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih mengikuti kegiatan webinar Apeksi Hukum online Cipta Kerja Update dengan tema Kesiapan Pemerintah Daerah Dalam Implementasi OSS dan Kemudahan Berusaha untuk Peningkatan Investasi sesuai PP Nomor 6 Tahun 2021 yang bertempat di Sekretariat Satgas Covid-19 Kota Banjar, Kamis 6 Mei 2021. Pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian telah meresmikan Online Single Submission (OSS) sebagai sistem yang dibuat pemerintah untuk mempermudah pelaku bisnis untuk mengurus perizinan usahanya.
Pengaturan mengenai OSS ada berdasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik. Dengan berlakunya PP tersebut hampir seluruh perizinan berusaha di berbagai sektor usaha harus diurus dan diterbitkan melalui OSS. OSS merupakan perizinan berusaha yang diterbitkan oleh lembaga OSS untuk dan atas nama menteri, pimpinan lembaga, Gubernur atau Bupati/Wali Kota kepada pelaku usaha melalui sistem elektronik yang terintegrasi.
Turut mendampingi Wali Kota dalam acara tersebut Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Banjar, Kadis Kominfo serta staf bagian pemerintahan Setda Kota Banjar.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

Guna menyukseskan vaksinasi, Wali Kota rutin melakukan monitoring pelaksanaannya. Wali Kota Banjar kembali melakukan monitoring …

Puluhan Generasi Muda Pataruman Ikuti Pelatihan Bela Negara

Berlangsung di Aula Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Wali Kota …