Home / Berita Banjar / Wali Kota Video Conference Dengan Mendagri

Wali Kota Video Conference Dengan Mendagri

Menindaklanjuti arahan Presiden RI Jokowi dalam sidang kabinet terbatas penanganan penyebaran Covid-19, Wali Kota Banjar bersama 497 Kepala Daerah se-Indonesia mengikuti rapat video conference penyampaian arahan Mendagri kepada Pemprov, Pemkab dan Pemkot se-Indonesia terkait langkah antisipasi penanganan penyebaran Covid-19, Selasa (07/04/2020), bertempat di kantor Diskominfo Kota Banjar.
Hadir mendampingi Wali Kota Plh. Kadis Tenaga Kerja, Kadis KUKMP, Kadis Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, Kabag Umum serta Kadis Kominfo.
Pada kesempatan itu Mendagri Tito Karnavian mengingatkan kepala daerah agar tidak melakukan pemblokiran jalan. Mendagri bersama jajaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memerintahkan kepala daerah agar tidak menghambat distribusi logistik kebutuhan pokok dan kesehatan masyarakat.
Dia juga mengingatkan mengenai tanggung jawab besar dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) sesuai kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Mendagri juga menyampaikan bahwa distribusi logistik kebutuhan pokok masyarakat, pemenuhan pangan masyarakat, pemenuhan kebutuhan alat, barang dan bahan untuk menggerakkan perekonomian serta pemenuhan kebutuhan bidang kesehatan khusus percepatan penanganan Covid-19 tidak boleh ada yang terhambat.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Tim Terpadu COVID-19 Crisis Center Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota …

Antisipasi Pergeseran Tren Pariwisata Dunia Selepas Pandemi

Tren pariwisata dunia diprediksi akan berubah selepas pandemi Covid-19 berlalu. Ke depannya, persoalan mengenai kesehatan, …