Home / Berita Banjar / Wali Kota Tinjau Vaksinasi Bagi Lansia

Wali Kota Tinjau Vaksinasi Bagi Lansia

Pemerintah percepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Lansia, hal ini  merupakan yang sangat penting sebab mengingat para lansia adalah kelompok yang paling rentan dan rawan terpapar virus Covid-19, untuk itu Pemerintah Kota Banjar selalu terus berupaya meningkatkan vaksinasi Covid-19 bagi para lansia tersebut. Senin 31 Mei 2021, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih terjun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi bagi lansia yang berlokasi di Kecamatan Pataruman dan Kecamatan Banjar.
Di Kecamatan Pataruman, Wali Kota mengunjungi tempat lokasi vaksinasi yaitu di Poskesdes Sukamukti RT 04 RW 03 Dusun Sukahurip Desa Sukamukti,  PAUD Dahlia Dusun Karangsari RT 14 RW 04 Desa Batulawang, Posyandu Melati 2 Dusun Cigadung RW 03 Desa Karyamukti dan terakhir di halaman Masjid Nur Ilahi RT 5 RW 8 Desa Binangun. Sementara untuk wilayah Kecamatan Banjar, Wali Kota mengunjungi tempat pelaksanaan vaksinasi bagi lansia yang berada di Posyandu Anggrek Dusun Babakan Desa Cibeureum.
Dikatakan Wali Kota cakupan vaksinasi lansia di Kota Banjar masih berkisar 16%, untuk itu Wali Kota memerintahkan kepada Dinas terkait untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat lansia untuk mengikuti vaksinasi dengan tujuan dari kegiatan vaksinasi ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi lansia. “Vaksin ini aman dan halal, vaksin merupakan salah satu upaya kita untuk mencegah penularan Covid-19, kemudian setelah divaksin kita harus tetap melaksanakan prokes 5M,” jelasnya. Wali Kota menambahkan kita harus kerja keras karena target  vaksinasi harus kita capai. “Kalau perlu kita turun tangan untuk jemput lansia sampai ke tingkat RT/RW setiap desa/kelurahannya,” pungkasnya.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

Guna menyukseskan vaksinasi, Wali Kota rutin melakukan monitoring pelaksanaannya. Wali Kota Banjar kembali melakukan monitoring …

Puluhan Generasi Muda Pataruman Ikuti Pelatihan Bela Negara

Berlangsung di Aula Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Wali Kota …