Wali Kota Tinjau Pengunjung Dan Pedagang Pasar Langensari

Sosialisasi secara masif dan pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat di pusat keramaian termasuk pasar tradisional gencar dilaksanakan oleh Wali Kota Banjar. Pada Senin 12 Juli 2021 Wali Kota Banjar  mengunjungi Pasar Langensari. Di tempat ini beliau mengingatkan warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M. Beliau menyampaikan bahwa angka kematian akibat Covid-19 di Kota Banjar tergolong cukup tinggi, begitu pula dengan petugas kesehatan yang terpapar Covid-19 termasuk paling banyak yang terpapar, dan merasa prihatin karena masih banyak masyarakat yang tidak melaksanakan prokses dan mengabaikan 5M.
Dalam kegiatan ini juga Wali Kota menegur beberapa orang pedagang maupun pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker dan melanggar prokes. Pandemi ini masih belum berakhir, mari tetap menjaga keselamatan diri sendiri, keluarga, dan orang lain dengan tetap memakai masker dan penerapan prokes 5M 3T, vaksin dan doa. Kegiatan ini dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di Desa Waringinsari.
Percepatan pelaksanaan program vaksinasi sering dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjar sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, namun tetap harus dibarengi dengan melaksanakan prokes 5M. Wali Kota merasa prihatin dengan adanya masyarakat yang tidak mau divaksin, padahal vaksin yang digunakan aman dan halal sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak divaksin. “Kepada para tenaga kesehatan harusnya kita merasa empati, mereka tengah berjuang merawat pasien yang terpapar Covid-19, mari kita ikut berjuang dengan cara disiplin protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi,” pungkasnya.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …