Home / Berita Banjar / Wali Kota Tinjau Pelaksanaan Swab Test Serta Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Langkap

Wali Kota Tinjau Pelaksanaan Swab Test Serta Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Langkap

Masih dalam upaya penanganan percepatan pencegahan penularan virus Covid19 di Kota Banjar, Minggu,  21 Juni 2020, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu  Sukaesih,M.Si, bersama Kapolres Banjar, AKBP, Imelda Yanny, S.I.K., M.H.  melakukan tinjauan ke pelaksanaan swab test  serta mensosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Langkap Kelurahan Bojongkantong.
Beliau bersama Kapolres berkeliling ke dalam pasar mensosialisasikan protokol kesehatan bagi para pedagang dan para pengunjung pasar seperti selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta selalu menjaga jarak dan olah raga secara teratur serta makan makanan sehat dan bergizi.
Sosialisasi seperti ini dilakukan secara terus menerus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. “sayangilah diri sendiri,keluarga dan orang lain dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat” tegasnya.
Pada kesempatan itu juga beliau mengajak agar  warga Pasar Langkap dan sekitarnya supaya mau di cek swab guna memastikan kesehatannya dan nantinya bisa diketahui terpapar atau tidaknya dari Covid19, mudah mudahan semua hasilnya negatif . Tujuannya tiada lain  guna mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Banjar. Beliau menambahkan bahwa  menjaga kesehatan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja tetapi merupakan tanggung jawab bersama antara  pemerintah dan semua warga masyarakat, untuk itu semua harus bersama-sama jaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan kita supaya kita tetap bersih dan sehat supaya terhindar dari Covid19.
Hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas KUKMP, Saifuddin,  Kasatpol PP, Eddy Nurjaman,  Kepala Dinas kesehatan, Herman Umar,   Camat Langensari,  Asno,  Pabung Kodim 0613 Ciamis, Danramil Langensari, anggota BPBD, Dishub, dan Satpol PP,  serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Banjar.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …